Apa Itu Banaspati? Ini Penjelasan Lengkap Soal Hantu Api Indonesia, Lebih Seram dari Ivanna dan Badarawuhi


ilustrasi banaspati -youtube @moviesmomentous-youtube

AKSARA KHATULISTIWA - Banaspati bisa dianggap sebagai sosok Hantu Indonesia yang cukup populer. Jika umumnya Hantu indonesia dikenal dengan wujud gelap, Banaspati justru terkenal karena wujudnya yang membara.

Lalu sebenarnya, apa itu Banaspati? Simak artikel AKSARA berikut ya.

Banaspati adalah entitas misterius yang terlihat di banyak desa di seluruh Indonesia sejak zaman kuno. Entitas ini digambarkan sebagai humanoid dengan kulit merah dan tanduk tajam - sangat mirip dengan Setan dari budaya barat. 

Sosok ini bahkan dianggap sebagai Jin kuat level atas karena mengandung elemen api, bahkan lebih kuat dari Badarawuhi yang muncul di film Kkn Desa Penari.

(BACA JUGA:Intip 8 Weton yang Berjodoh dengan Orang Kamis Kliwon, Dijamin Bahagia )

Menurut banyak cerita, Banaspati digambarkan sebagai tengkorak dengan bola api melayang-layang di sekitarnya - jenis ini juga disebut kemamang. Mereka juga bisa muncul sebagai api mengambang.

Banaspati Juga bisa seperti manusia yang sedang terbakar dan juga ada yang mengatakan seperti tengkorak api seperti pada film Ghost Rider, atau ada juga api yang berbentuk angin yang berpusar.

Makhluk ini umumnya muncul di tempat-tempat gelap (hutan atau ladang), dimana ia menakut-nakuti orang yang lewat, dan diyakini bahwa Banaspati memakan ketakutan dan emosi para korbannya. 

(BACA JUGA:Suka Ghosting! Ternyata 3 Pasangan Jodoh Weton Ini Memang Tidak Jodoh, Berikut Alasannya)

Banaspati diyakini hidup di pohon dan muncul secara tak terduga di depan para pelancong atau penduduk setempat yang lewat. 

Di beberapa desa di Indonesia, tidak jarang para petani setempat bekerja sepanjang malam dan kembali ke rumah mereka ketika hari mulai gelap. Saat ini banyak laporan penampakan Banaspati.

Banaspati juga disebut-sebut sebagai entitas yang berbahaya karena dapat menyemburkan bola api dan membakar segala sesuatu di sekitarnya. 

(BACA JUGA:Hantu Kolor Ijo, Jelmaan Mesum dan Asusila! Berikut Fakta dan Cara Menangkal Ilmu Pesugihan Ini)

Dari banyaknya penampakan, Hantu ini biasanya terbang rendah dari satu tempat ke  tempat lain dan suka terlihat melintas diatas rumah dengan berwujud seperti bola api.

Banaspati berasal dari bangsa jin yang masuk golongan Lelembut karena sering menampakan diri untuk mengganggu manusia maupun hanya sekedar untuk mendapat pengakuan atas keberadaannya.

Beberapa pakar Supranatural memberikan pengakuan bahwa Banaspati juga bisa dipelihara untuk kepentingan tertentu.

Selain dilihat dari bentuk penampakannya ternyata ada 3 jenis hantu Banaspati yang sering di ceritakan orang dan menjadi misteri hingga saat ini, diantaranya :

`
Kategori : Supranatural