Apple Rilis Update iOS 16, Ini Fitur-fitur Baru yang Ditawarkan! iTechLife: Cukuplah, Ya


iOS 16 Apple Iphone--https://apple.com

AKSARA KHATULISTIWA – Apple telah mengumumkan secara resmi kehadiran Ios 16 yang akan membawa fitur-fitur baru dari iOS sebelumnya.

Mau tahu apa saja fitur-fitur terbaik yang ada di iOS 16? Simak selengkapnya berikut ini.

Apple merupakan perusahaan Teknologi besar yang telah merajai penjualan dan produksi barang-barang elektronik seperti Smartphone (Iphone) dan Laptop (Macbook) di dunia.

(BACA JUGA:Hyundai Stargazer Resmi Diluncurkan! Harga Relatif Murah dan Mengusung Tagline Bintang Baru Keluarga! )

Tak hanya itu, Apple juga memiliki ciri khas tersendiri dibanding perusahaan-perusahaan lainnya, salah satunya adalah penggunaan sistem operasi iOS di smartphone mereka.

Beberapa waktu terakhir, Apple telah mengumumkan perkembangan sistem operasi IOS 16 yang secara resmi di acara Worldwide Developer Conference (WWDC) 2022 pada Senin (6/6/2022).

Menyusul perilisannya, iOS 16 langsung menerima ulasan dari banyak reviewer gadget kenamaan yang mengulas fitur-fitur barunya.

(BACA JUGA:Ingin Gabung Jadi Driver Grab? Berikut Cara dan Syarat yang Harus Dipenuhi)

Dilansir tim AKSARA dari Youtube iTechLife, terdapat beberapa pembaruan fitur baru terbaik di dalam IOS 16 ini, yakni sebagai berikut:

1. Lockscreen dan Wallpaper

Pembaruan pertama terbaik menurut iTechLife adalah Custom Lockscreen. Di dalam fitur ini, kita dapat melakukan kustomisasi terhadap lockscreen sesuai dengan keinginan kita.

Kustomisasi itu contohnya seperti mengubah jenis huruf pada jam, kustomisasi warna, dan juga penyematan widget pada wallpaper. Keren, ya!

Selain pada lockscreen, terdapat pula pembaruan pada sisi wallpaper, yakni penambahan fitur kustomisasi wallpaper di setting, seperti penambahan tone warna dan efek bluring. 

(BACA JUGA:5 Smartwatch Android Terbaik Tahun 2022! Fitur Lengkap, Harga Terjangkau )

2. Notifications

Terdapat pembaruan pada peletakan notifications di lockscreen, yakni yang awalnya notifications berada tepat di bawah widget tanggal dan jam, sekarang dipindah di paling bawah.

Menurut iTechLife, alasan sederhana Apple meletakkan notifications di bawah adalah karena ketika notifikasi muncul di lockscreen, maka akan lebih baik jika diletakkan di bawah, sehingga ibu jari kita akan lebih mudah menjangkau notifikasi-notifikasi yang muncul.

Selain itu, ketika kita ingin menghapus notifikasi di dalam lockscreen, kita tinggal pinch atau mencubit notifikasi tersebut dan secara otomatis akan terhapus.

selanjutnya.....

`
Kategori : Techno