Tips Skincare Ala Tasya Farasya! Pakai Serum Retinol Agar Penampilan Optimal, Tinggalkan 5 Kesalahpahaman Ini


Rekomendasi Serum Ala Tasya Farasya--Youtube @tasya farasya

AKSARA KHATULISTIWA - Karena kemampuannya untuk meremajakan kulit, Retinol adalah salah satu bahan perawatan kulit yang paling populer pada serum.

Retinol telah terbukti mempercepat pergantian sel kulit, yang merupakan kunci untuk kulit yang sehat, bercahaya, dan halus.

Selain menunda tanda-tanda penuaan, retinol juga dapat menyembunyikan kerutan, melawan pigmentasi, meningkatkan produksi kolagen dan mencerahkan kulit.

(BACA JUGA:Transformasi Refalhady Mulai dari Jadi Kang Adi sampe Mas Bian, Macho Banget Loh)

Hanya saja, ada beberapa kesalahpahaman pemakaian retinol yang perlu dihindari agar bisa memaksimalkan manfaat dari bahan perawatan kulit ini, yuk simak! 

1. Terlalu Banyak Menggunakan Retinol

Karena retinol adalah bahan aktif yang cukup kuat, Teman Aksara yang menggunakan retinol tidak boleh menggunakan terlalu banyak saat menggunakannya.

Penggunaan retinol tidak perlu mengaplikasikannya seperti pelembab biasa.

“Terlalu banyak retinol dapat menyebabkan iritasi. Artinya pengguna harus memberikan retinol secara perlahan, mungkin gunakan dua kali seminggu jika hanya mencobanya, dan kemudian gunakan setiap hari ketika kulit sudah bisa menerimanya, "jelas Tasya Farasya

(BACA JUGA:Kim Min Kyu Tunjukkan Dukungan Untuk Mantan Lawan Mainnya di 'A Business Proposal' Kim Sejeong)

2. Mengaplikasikan Retinol Terlalu Dekat dengan Mata

Kulit di sekitar mata memiliki lebih sedikit kelenjar minyak daripada bagian wajah lainnya, sehingga lebih rentan terhadap iritasi.

Jika ingin menggunakan retinol untuk menyembunyikan garis halus di bawah mata, carilah krim mata yang mengandung retinol. 

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : youtube