Kultum Singkat Ustadz Adi Hidayat: Penyebab Doa Anda Tidak Terkabul


Ilustrasi orang muslim sedang berdoa-RODNAE Productions-Pexels

AKSARA KHATULISTIWA - Ustadz Adi Hidayat, menjelaskan bahwa setiap doa pasti akan terkabul. Namun, ada beberapa penghalang yang menjadikan doa anda tak sampai pada anda.

Lalu, apa saja doa yang membuatnya tak terkabul? Tim AKSARA telah merangkum ceramah oleh Ustadz Adi Hidayat mengenai doa tak terkabul, simak selengkapnya disini.

Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, ”Doa adalah ibadah.” (HR. Tirmidzi no. 2969. Dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani)

(BACA JUGA:Kumpulan 3 Doa Nabi Zakaria AS Untuk Meminta Keturunan)

Dalam sabda tersebut, artinya doa merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan semua umat. 

Dengan berdoa, maka manusia dapat berkomunikasi secara langsung dengan Allah SWT. Sehingga akan diberikan kemudahan dalam menjalani kehidupan.

(BACA JUGA:Ijazah Amalan Doa Selamat Dunia Akhirat dan Doa Tolak Bala! Bersumber dari Hadits Rasulullah SAW)

Sifat doa sendiri itu, jika diberikan pasti dikabulkan oleh Allah SWT, entah sekarang, besok, atau nanti saat kita siap menerimanya. Yang jadi masalah adalah saat ada orang lain minta, dikabulkan tapi anda tidak. Namun, bukan karena Allah tak mengabulkan, melainkan tidak tembus padanya.

Ada suatu penghalang yang membuat anda tak menerimanya. Terkadang ketika Allah mengizinkan, sifat sayangnya ingin mengabulkan permohonan hambanya.

d(BACA JUGA:Amalan Doa Buka Aura, Bentengi Diri Dengan Surat Al Falaq! Inilah Tata Cara Ruqyah Mandiri Menurut Islam )

Sebenarnya bukan doa anda tidak dikabulkan, tapi permohonan yang anda buat tidak sampai pada diri anda. Dikarenakan ada sekat yang menutup, yaitu dosa maksiat.

Semakin pekat dosanya semakin kuat penghalangnya, semakin sulit kemudian Allah memberikan rahmat yang turun pada dirinya. 

Ustadz Adi Hidayat lalu memberikan cara agar doa anda terkabul:

1. Melakukan perjalanan jauh.

Dalam suatu hadist, diriwayatkan seorang lelaki yang menempuh, perjalanan jauh sehingga membuat doanya cepat dikabulkan oleh Allah. Doa seseorang yang melakukan perjalanan, dipastikan doanya akan dikabulkan. 

2. Mengangkat tangan saat berdoa. Seseorang yang menengadahkan tangannya saat berdoa juga akan segera dikabulkan doanya.

`
Kategori : Oase