Banjir Kentucky Terburuk Sepanjang Masa Terjang Amerika Serikat, Renggut Lebih dari 37 Nyawa


banjir-Hans / 22777 images-pixabay

AKSARA KHATULISTIWA - Kentucky baru saja mengalami banjir bandang ekstrim. Beberapa pihak bahkan menyebut banjir ini adalah bencana banjir terparah dalam sejarah Amerika Serikat. 

Penduduk Kentucky mulai menyaring puing-puing dari banjir yang terjadi sejak Rabu (27/8), terlihat kerusakan parah dengan ratusan orang mengungsi dari rumah mereka, mulai dari kerusakan infrastruktur yang mahal hingga rumah penduduk.

Sebelumnya, dilaporkan 37 orang dinyataka tewas dan diperkirakan akan terus meningkat.

(BACA JUGA:Kisah Nabi Nuh dan 5 Peristiwa Penting yang Mengubah Dunia! Mulai Bahtera Raksasa, Sampai Banjir Besar)

Dikutip AKSARA dari The New York Times, Stephen Bowling Direktur Perpustakaan Umum Breathitt County di Jackson, Ky., mengatakan dia bisa melihatnya apa yang terjadi sekarang segera setelah pengunjung masuk.

“Saat ini, apa yang masih kami lihat di wajah dan suara orang-orang yang datang adalah kejutan total,” kata Mr. Bowling, yang juga sejarawan kota Jackson.

“Kami telah menangani banjir selama beberapa generasi di sini, selama ratusan tahun, tetapi ini jauh dan melampaui apa pun yang telah kami tangani di masa lalu. Mereka tidak percaya tingkat kehancuran dan kerusakannya.” Imbuhnya.

(BACA JUGA:Beredar Foto Karangan Bunga Untuk Kominfo di Twitter! Netizen: Turut Berduka Cita)

Sejak minggu lalu, kerusakan terburuk akibat hujan terkonsentrasi terjadi di sekitar setengah lusin distrik di wilayah Appalachian di Kentucky bagian Tenggara. Kerusakan parah terjadi pada rumah dan keluarga.

`
Kategori : Internasional