Pasti Disayang! Ini Dia 5 Weton yang Punya Love Language Physical Touch Menurut Primbon Jawa


Ilustrasi love language physical touch--Freepik/pressfoto

AKSARA KHATULISTIWA - Apakah kamu pernah mendengar istilah love language? Bahasa cinta atau love language adalah cara seseorang untuk mengungkapkan kasih sayang kepada orang lain.

Love language tidak cuma diungkapkan kepada pasangan saja, namun bisa kepada keluarga, teman maupun sahabat. 

Dikutip AKSARA, dari LM Psikologi UGM, love language dapat memberikan gambaran mengenai cara seseorang menerima dan mengekspresikan bentuk kasih mereka dalam sebuah hubungan. 

Menurut Gary Chapman, dalam bukunya yang berjudul 'The Five Love Languages: How to Express Heartfelt Commitment to Your Mate'.

Di sana, ia mengatakan bahwa terdapat 5 tipe-tipe bahasa cinta, diantaranya words of affirmation (kata-kata penegasan), quality time (waktu berkualitas), receiving gifts (menerima hadiah), act of service (tindakan pelayanan), dan Physical Touch (sentuhan fisik).

(BACA JUGA:Ramalan Kalender Jawa Bagi Kelahiran Selasa! Simak Sisi Negatif dan Positif Anda Berdasarkan Primbon Weton )

Semua orang akan cenderung menonjolkan minimal satu bahasa cinta kepada seseorang. Tentunya hal ini akan sangat tepat jika orang tersebut bertemu dengan orang yang memiliki love language yang sama.

Misalnya, orang yang menyukai love language physical touch, tentunya akan sangat tepat jika ia bertemu dengan orang yang sama. 

Nah, kali ini Tim AKSARA akan mengulas 5 weton yang memiliki cenderung menunjukkan bahasa kasihnya dengan sentuhan fisik atau physical touch. Berikut adalah penjelasannya:

`
Kategori : Supranatural
Sumber : primbon jawa