Weton Minggu Kliwon Layaknya Bintang! Berikut Ramalan Watak, Karier, Rezeki, Hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa


Ramalan Weton Minggu Kliwon-instagram @tgsuhu-instagram @tgsuhu

AKSARA KHATULISTIWA -  Weton Minggu Kliwon merupan weton dengan naungan Lakuning Lintang, yang memiliki makna seperi bintang.

Beberapa Keistimewaan dari weton Minggu Kliwon yang meliputi Watak, Karier, Rezeki, Jodoh dan keberuntungan akan tim Aksara bahas dalam artikel kali ini.

Jika Anda pemilik dari weton Minggu Kliwon ini, sangat dianjurkan untuk membacanya hingga akhir. Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno yang sudah dititeni oleh para leluhur Jawa, Keistimewaan weton Minggu Kliwon diketahui dari jumlah Neptu yang cukup besar, yaitu 13, dari hasil penjumlahan Minggu 5 dan Kliwon 8.

(BACA JUGA:Ramalan Kalender Jawa Bagi Kelahiran Selasa! Simak Sisi Negatif dan Positif Anda Berdasarkan Primbon Weton )

Dengan neptu yang cukup besar itulah, maka weton Minggu Kliwon memiliki keistimewaan meliputi watak, karier, jodoh, rezeki, dan keberuntungan yang layak untuk kita bahas.

Dilansir tim AKSARA dari laman Youtube Mulia Channel, berdasarkan kamus kitab primbon Jawa kuno, weton Minggu Kliwon memiliki watak seperti Lakuning Lintang atau layaknya bintang.


Kalender Weton dan Neptu untuk mengetahui Jodoh dan Karakter-dokumen istimewa aksara-

Watak/Karakter Weton Minggu Kliwon

Layaknya bintang yang tidak terlihat kecuali pada malam hari, weton Minggu Kliwon cenderung memiliki watak yang pendiam, tertutup, dan penyendiri.

Meski pendiam, lingkaran pertemanan yang dimiliki weton Minggu Kliwon cukup luas, karena pribadinya yang loyal dan suka menolong. Watak baik lainnya dari weton Minggu Kliwon adalah bijaksana, sederhana, dan bertanggung jawab.

Bahkan ketika sedang dijahati atau disakiti oleh orang lain, weton Minggu Kliwon mudah memaafkan dan tidak pendendam.

(BACA JUGA:Perhatikan Weton Kalender Jawa Kalian! 3 Weton ini Dilindungi Khodam Sunan Kalijaga)

Sebenarnya, weton Minggu Kliwon banyak memiliki watak baik ketimbang weton lainnya.

Namun sebagaimana manusia pada umumnya, weton Minggu Kliwon juga mempunyai watak buruk yaitu angkuh, rela tersakiti, dan mudah percaya.

Dari berbagai watak buruk yang dimiliki oleh weton Minggu Kliwon, sebaiknya weton Minggu Kliwon mulai menyadari serta berbenah diri agar tidak berdampak pada masa depan, terutama mudah percaya dengan omongan orang lain.

Sebab, setiap manusia harus mempunyai kekuatan dalam diri untuk menjadi tameng, bila sewaktu-waktu terjadi permasalahan yang cukup berat, sehingga weton Minggu Kliwon tidak mudah percaya karena hanya akan berujung tersakiti.

(BACA JUGA:Kalender Jawa 4 Agustus 2022 Beserta Ramalan Primbon! Mulai Rezeki Hingga Watak Kelahiran)

Mungkin weton Minggu Kliwon juga harus mulai mengkaji atau lebih peduli terhadap status dan riwayat hidup dari orang-orang, sebagai bahan pertimbangan dalam mempercayai orang lain.


Ilustrasi kegiatan belajar mengajar di sekolah-David Mark-Pixabay

Rezeki/Karier Weton Minggu Kliwon

Jika berbicara mengenai rezeki, weton Minggu Kliwon memiliki neptu yang cukup besar, yaitu 13 dan berdampak pada rezeki yang cukup besar.

Maka tidak heran, jika weton Minggu Kliwon diyakini dapat memperbaiki perekonomian keluarga bahkan bisa mensejahterakan taraf hidupnya.

Tetapi weton Minggu Kliwon harus berhati-hati, sebab hal tersebut tidak berlaku jika neptu weton ayah atau kakak lebih besar daripada neptu weton Minggu Kliwon.

(BACA JUGA:Weton Minggu Pahing dan Kamis Wage Jangan Menikah! Senasib dengan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo)

Neptu Minggu Kliwon yang cenderung tinggi, justru bisa membawa kemudahan bagi dirinya sendiri dalam mendapatkan rezeki.

Tapi rezeki tersebut cenderung tidak bertahan lama karena watak buruk dari weton Minggu Kliwon yang tidak bisa berhemat.

Sedangkan untuk urusan karier, weton Minggu Kliwon akan sangat sukses dalam bidang apa pun.

Di samping itu, weton Minggu Kliwon juga dapat cepat beradaptasi dengan bidang yang sedang digelutinya dan tidak menjadi beban bagi rekan kerja atau atasan.

Weton Minggu Kliwon juga sangat cocok bila menjadi pemimpin karena berjiwa bijaksana, sabar, serta pemaaf.

Dari berbagai watak atau kepribadiannya itulah justru akan menjadikan weton Minggu Kliwon sebagai pemimpin yang baik.

Dalam karier terkait bidang pendidikan, weton Minggu Kliwon juga akan sangat cocok bila menjadi dosen atau guru.

(BACA JUGA:Hari yang Mulia dalam Primbon Jawa! Cek Fakta Keistimewaan Lahir di Hari Jumat)

Hal itu juga bisa terbentuk karena watak dari weton Minggu Kliwon yang sabar serta pemaaf, sehingga para muridnya akan senang dididik dan diayomi.


Aplikasi Cari Jodoh-Pixabay/susan-lu4esm-

Asmara/Jodoh Weton Minggu Kliwon

Sedangkan untuk hubungan asmara atau jodoh, weton Minggu Kliwon sangat cocok bila bersanding dengan seseorang yang memiliki neptu weton 11 atau 16.

Jumlah neptu tersebut ada pada weton Senin Pon, Rabu Wage, Rabu Pahing, Selasa Kliwon, Kamis Kliwon, Jumat Legi, dan Sabtu Pon.

Sebab kedua weton dengan neptu 11 atau 16 itu, sudah dititeni(diamati) oleh para leluhur Jawa dan merupakan jodoh terbaik yang bisa menciptakan kebahagiaan serta kemakmuran dalam rumah tangga.

Namun bila weton Minggu Kliwon tidak menemukan jodoh dari kedua neptu weton tersebut, sebaiknya tidak perlu khawatir.

Jalani saja kehidupan percintaan, dengan apa adanya, selalu mengerti satu sama lain, serta tetap menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan.

(BACA JUGA:Rahasia Kalender Jawa 2022! 3 Weton ini Terkenal Menakutkan Saat Emosi, WASPADA)

Perlu diketahui, dalam hubungan asmara, weton Minggu Kliwon memang tidaklah handal. Maka ketika weton Minggu Kliwon ingin mencari pasangan, carilah neptu weton yang lebih kuat.

Dengan memilih pasangan yang memiliki neptu weton lebih kuat, maka kehidupan weton Minggu Kliwon di masa mendatang akan terbantu oleh keberuntungan dari pasangan.

Nah itulah pembahasan mengenai weton Minggu Kliwon yang cukup unik, semoga bermanfaat!

 

AK

`
Kategori : Supranatural