Weton Minggu Legi Welas Asih, Begini Watak dan Ramalan Karier, Rezeki, hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa


Ramalan Weton Minggu Legi-instagram @tgsuhu-instagram @tgsuhu

AKSARA KHATULISTIWA -  Ramalan Weton Minggu Legi, pembahasan kali ini akan meliputi Watak, Karier, asmara/Jodoh,Rezeki, dan keistimewaannya menurut Primbon Jawa.

Bagi sobat Aksara yang penasaran dengan apa saja kelebihan dan ramalan dari weton Minggu Legi, simak pembahasannya hingga tuntas ya.

Primbon Jawa menjelaskan bahwa orang yang lahir dengan weton Minggu Legi diyakini memiliki karakter dan kepribadian khas rakam Macan Ketawan.

(BACA JUGA:Kevin Sanjaya Melamar Valencia Tanoesoedibjo! Ternyata Inilah Kecocokan Mereka Lewat Weton dan Primbon Jawa)

Artinya, mereka merupakan seseorang yang tidak pernah merasa puas. Mereka yang lahir di weton Minggu Legi terbilang sangat ambisius. Jika satu keinginan telah tercapai, akan timbul lagi keinginan baru yang lebih besar.

Dalam hitungan weton Jawa, Minggu Legi memiliki jumlah Neptu 10. Neptu tersebut didapat dari hasil penjumlahan antara nilai hari Minggu (5) dan nilai pasaran Legi (5).

Sebagai informasi, neptu sendiri adalah salah satu indikator yang digunakan dalam meramalkan watak, sifat, karakter, jodoh, dan rejeki setiap weton.

(BACA JUGA:Ramalan Kalender Jawa Bagi Kelahiran Selasa! Simak Sisi Negatif dan Positif Anda Berdasarkan Primbon Weton )

Dilansir dari laman Youtub Mulia Channel, Primbon Jawa juga menjelaskan tentang beberapa ramalan lain, dalam hal ini yaitu terkait pembahasan weton Minggu Legi. Ramalan yang akan meliputi karier, watak, karakter, rezeki, dan ramalan jodoh mereka.


Kalender Weton dan Neptu untuk mengetahui Jodoh dan Karakter-dokumen istimewa aksara-

Watak/Karakter Weton Minggu Legi

Yang pertama mari kita mulai dengan melihat apa yang dikatakan primbon Jawa tentang watak dan karakter orang yang berweton Minggu Legi.

Menurut primbon Jawa, orang dengan weton Minggu Legi umumnya adalah orang yang penuh dengan welas asih dan simpati.

(BACA JUGA:Perhatikan Weton Kalender Jawa Kalian! 3 Weton ini Dilindungi Khodam Sunan Kalijaga)

Mereka adalah orang yang tidak tegaan saat melihat orang lain berada dalam kesulitan, bahkan mereka akan memberikan apa yang dimiliki untuk orang yang lebih membutuhkan.

Selain dermawan, orang berweton minggu Legi juga seorang yang tekun dalam usaha, mereka tak pernah mengenal kata gagal, kegagalan dalam usaha bagi mereka merupakan satu tangga yang memang harus dilalui untuk mencapai kesuksesan.

Saptawara atau pancasuda yang dimilikinya adalah sumur sinamba. Saptawara tersebut memiliki arti bahwa orang dengan weton Minggu Legi biasanya memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas serta siap sedia dalam tanggung jawab.

Adapun karakter buruk yang dimiliki orang weton ini adalah mereka kebanyakan suka membantah dan berdebat, urakan, dan bisa menghalalkan segala cara untuk mencapai tujuannya. Ia bisa berlaku jahat dan tidak pandang bulu.

(BACA JUGA:Kalender Jawa 4 Agustus 2022 Beserta Ramalan Primbon! Mulai Rezeki Hingga Watak Kelahiran)

Oleh karenanya, orang weton Minggu Legi tidak bisa menjadi tempat perlindungan, karena disetiap ada kesempatan, mereka cenderung berusaha memanfaatkan keadaan.


ilustrasi pedagang--PIXABAY/Pexels

Karier/Rezeki Weton Minggu Legi

Dalam urusan karier dan rezeki, dengan sifatnya yang sedemikian rupa, orang-orang yang lahir di weton Minggu Legi umumnya hanya cocok dengan pekerjaan yang terbatas pada bidang pemasaran.

Mereka akan mudah mencari rezeki dengan bermain uang atau menjual omongan. Beberapa pekerjaan yang dimaksud misalnya pedagang, sales, makelar, dan distributor.

Selain itu, kecakapannya dalam wawasan dan ilmu pengetahuan membuat mereka yang berweton Minggu Legi juga cocok bekerja pada bidang yang membutuhkan pikiran dan daya kreatifitas yang kuat seperti dosen, peneliti, guru, dokter, dan lain sebagainya.

(BACA JUGA:Weton Minggu Pahing dan Kamis Wage Jangan Menikah! Senasib dengan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo)

Dalam hitungan weton Jawa, Minggu Legi memiliki jumlah neptu 10. Jumlah neptu ini terbilang menengah, tidak terlalu kecil dan tidak pula terlalu besar.

Dalam perkara rezeki, bila seseorang lahir di weton ini umumnya akan membawa peningkatan ekonomi bagi keluarganya bila neptu weton ayah atau kakaknya berjumlah kurang dari 10, seperti Selasa Wage, Selasa Legi, Senin Wage, Senin Legi, atau Minggu Wage.

Asmara/Jodoh Weton Minggu Legi

Adapun dalam perkara jodoh, mereka yang memiliki wetonnya Minggu Legi umumnya akan cocok dengan beberapa pilihan pasangan.

Pasangan yang cocok dan membawa kebaikan bagi mereka dalam hitungan jawa adalah pasangan yang neptu wetonnya berjumlah 9 atau 14.

Beberapa weton yang memiliki jumlah neptu tersebut adalah weton Senin Legi, Minggu Wage, Minggu Pahing, Jumat Kliwon, Rabu Pon, dan Sabtu Legi.

Jika weton Minggu Legi berjodoh dengan dua jenis neptu tersebut, dapat dipastikan kehidupan rumah tangga mereka akan tentram dan berkecukupan.

(BACA JUGA:Weton Sabtu Legi Sangat Optimistis! Berikut Ramalan Watak, Karier, Rezeki, Hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa)

Nah itulah beberapa pembahasan menerik terkait weton dengan jumlah neptu 10 tersebut, semoga bermanfaat!

 

AK

`
Kategori : Supranatural