Weton Minggu Pahing, Introvert Cerdas! Ini Ramalan Watak, Karier, Rezeki, dan Jodoh Menurut Primbon Jawa


Ramalan Weton Minggu Pahing-instagram @tgsuhu-instagram @tgsuhu

AKSARA KHATULISTIWA - Weton Minggu Pahing merupakan merupakan weton dengan banyak keistimewaan yang diliki oleh mereka.

Kali ini tim Aksara akan membaha apa saja yang dimiliki oleh weton Minggu Pahing ini, mulai dari Watak, karier, Rezeki, hingga asmara/jodohyang sesuai denga weton mereka.

Jika Anda atau orang yang menurut anda penting, memiliki weton Minggu Pahing ini, jangan sia-siakan kesempatan untuk mengetahui karakter dan Ramalan nasib mereka dalam artikel ini.

(BACA JUGA:Kevin Sanjaya Melamar Valencia Tanoesoedibjo! Ternyata Inilah Kecocokan Mereka Lewat Weton dan Primbon Jawa)

Dilansir dari laman Youtube Mulia Channel, kamus kitab Primbon Jawa kuno merupakan ilmu titen yang sudah dititeni para leluhur Jawa.

Dalam primbon Jawa juga diketahui jika weton Minggu Pahing ini mempunyai Neptu yang lumayan besar, yaitu 14, dari hasis penjumlahan hari Minggu 5 dan pasaran Pahing 9.

Menurut Primbon Jawa, dengan neptu tinggi itulah, maka weton Minggu Pahing memiliki watak yang sangat unik dan jarang dimiliki weton lainnya.


Ilustrasi kalender-Pixabay/tigerlily713-

Watak/Karakter Weton Minggu Pahing

Berdasarkan kamus kitab Primbon Jawa kuno, weton Minggu Pahing berada di bawah naungan lakuning rembulan, yang berarti selalu bersinar seperti rembulan.

Layaknya lakuning rembulan, watak weton Minggu Pahing dikenal sangat baik dan juga dianggap sebagai weton yang paling introvert.

(BACA JUGA:Ramalan Kalender Jawa Bagi Kelahiran Selasa! Simak Sisi Negatif dan Positif Anda Berdasarkan Primbon Weton )

Selain dianggap paling introvert, weton Minggu Pahing juga memiliki pembawaan yang tidak banyak bicara dan lebih nyaman melakukan segala sesuatunya seorang diri.

Namun jangan salah, meski mereka dianggap introvert, weton Minggu Pahing ini sangatlah cerdas dan teliti sehingga bisa menjembatani pergaulannya dengan orang lain.

Dalam melakukan sesuatu, weton Minggu Pahing dapat mampu mencapai atau meraih titik tertinggi sebagai pemimpin yang tangguh karena kecerdasannya.

Kebanyakan orang dengan weton Minggu Pahing, akan menilai uang sebagai harta yang sangat berharga.

Weton dengan jumlah neptu 14 ini juga tegolong tidak boros, weton Minggu Pahing lebih menyukai hidup dalam kesederhanaan dan berhemat dengan perhitungan yang ekonomis.

Bahkan weton Minggu Pahing dapat mampu membedakan antara keinginan serta kebutuhan yang harus diprioritaskan.

Dari kecerdasannya dalam mengatur keuangan, tak heran jika weton Minggu Pahing dijuluki sebagai weton yang sangat pelit.

(BACA JUGA:Perhatikan Weton Kalender Jawa Kalian! 3 Weton ini Dilindungi Khodam Sunan Kalijaga)

Sebagai penyeimbang diri, weton Minggu Pahing juga memiliki watak buruk, yaitu terlalu percaya. Entah, terlalu percaya kepada diri sendiri mau pun kepada orang lain.

Sehingga tidak heran bila weton Minggu Pahing akan sepenuh hati dalam mempercayai apa pun dan hal itu malah menjadi bumerang, seperti sering dibohongi atau ditipu oleh orang lain.

Watak buruk yang dimiliki oleh weton Minggu Pahing lainnya adalah tidak bisa mengendalikan emosi.

Ketika weton Minggu Pahing berhadapan dengan situasi yang sulit serta menyiksa, maka emosinya akan meledak-ledak.

Walau weton Minggu Pahing terkenal sebagai weton yang sangat pendiam, tapi jika sudah tersulut emosi, justru menjadikan dirinya sebagai sosok yang sangat menyeramkan.

(BACA JUGA:Rahasia Kalender Jawa 2022! 3 Weton ini Terkenal Menakutkan Saat Emosi, WASPADA)

Dengan berbagai karakter buruk, diingatkan untuk weton Minggu Pahing agar lebih berhati-hati, jangan mudah puas terkait pencapaian yang sudah dimiliki, dan tetap kendalikan emosi.


Ilustrasi guru mengajar-sasint-pixabay.com

Karier/Rezeki Weton Minggu Pahing

Dengan watak, sifat, dan karakter yang dimilikinya, seseorang yang lahir di weton Minggu Pahing umumnya tidak akan cocok bekerja sebagai orang yang menjual tenaganya, seperti buruh, petani, tukang, atau sopir.

Mereka lebih cocok mencari rejeki sebagai orang yang menjual kemampuan berpikirnya, beberapa pekerjaan tersebut misalnya guru, dosen, peneliti, pelukis, dan lain sebagainya.

Neptu Minggu Pahing adalah 14 jumlah neptu ini menjadi yang paling besar di antara weton-weton Minggu lainnya, oleh karena itu, kedatangan orang atau bayi dengan weton ini di keluarga sering kali membawa peruntungan besar.

(BACA JUGA:Weton Sabtu Legi Sangat Optimistis! Berikut Ramalan Watak, Karier, Rezeki, Hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa)

Jika bayi lahir pada weton ini, keluarga tersebut akan mengalami peningkatan rejeki dan kemudahan dalam mencari nafkah, terlebih bila ayahnya termasuk orang dengan jumlah neptu yang lebih kecil.

Asmara/Jodoh Weton Minggu Pahing

Dalam urusan asmara atau jodoh, menurut primbon jawa yang sesuai atau yang dianjurkan untuk weton dengan jumlah neptu 14 ini akan cocok disandingkan dengan orang yang neptunya 10 atau 15.

Mereka yang memiliki jumlah neptu tersebut bisa ditemukan pada orang yang lahir pada weton Selasa Pon, Minggu Legi, Jumat Wage, Jumat Pahing, Rabu Kliwon, atau Kamis Pon.

Jika Minggu Pahing berjodoh dengan weton tersebut, bisa dipastikan kehidupan rumah tangganya akan makmur dan damai.

(BACA JUGA:Weton Sabtu Wage, Lakuning Lintang! Simak Ramalan Watak, Rezeki, hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa)

Nah itulah ramalan weton untuk Minggu Pahing, semoga bermanfaat!

 

AK

`
Kategori : Supranatural