Jangan Lakukan 9 Pantangan ini Jika Tak ingin Sepi! Berdasarkan Primbon Jawa


ilustrasi pedagang--PIXABAY/Pexels

AKSARA KHATULISTIWA - Halo sobat AKSARA! Kali ini kita akan membahas tentang pantangan-pantangan nya orang berdagang menurut Primbon Jawa.

Di dalam kitab Primbon Jawa tak hanya menjelaskan weton, jodoh, watak, namun juga ada pantangan-pantangan terutama bagi kalian yang mempunyai profesi berdagang. 

(BACA JUGA:Kevin Sanjaya Melamar Valencia Tanoesoedibjo! Ternyata Inilah Kecocokan Mereka Lewat Weton dan Primbon Jawa)

Sebelumnya, Primbon Jawa ini adalah ilmu titen dan juga ilmu kasunyatan.

Jadi bukan sebuah ramalan, karena merupakan hasil pengamatan yang berpuluh-puluh tahun, kemudian dirangkum menjadi sebuah buku atau sebuah kitab yaitu kitab Primbon Jawa. 

Di dalam kitab Primbon Jawa dijelaskan ada pantangan-pantangan terutama bagi kalian yang mempunyai profesi berdagang. Tujuan pantangan disini agar dagangan kalian tidak sepi, entah jualan warung, Toko, makanan, atau lainnya.

(BACA JUGA:Untuk Cepat Kaya? Berikut Amalan Doa Lancar Rezeki Nabi Adam dari Gus Rum )

Dilansir dari Esa Production, berikut AKSARA rangkum untuk anda. Simak selengkapnya.

1. Saat berangkat berdagang, jangan lewat depan rumah orang meninggal. Masyarakat Jawa mempercayai, jika anda lewat depan orang meninggal dapat membuat dagangan anda tidak laris sampai tutup. Maka dari itu, sebaiknya anda putar balik.

(BACA JUGA:Perhatikan Weton Kalender Jawa Kalian! 3 Weton ini Dilindungi Khodam Sunan Kalijaga)

2. Jangan meludah depan warung atau toko. Dipercaya dapat membuat dagangan sepi

3. Jangan sampai memperbincangkan hasil dagangan orang lain. Karena hal tersebut selain tidak etis, juga malah membuat dagangan sendiri yang sepi.

4. Simpan uang jual beli pertama. Serta jangan gunakan sebagai kembalian. Uang ini dikatakan sebagai penglaris pada zaman nenek moyang.

`
Kategori : Supranatural