Daftar 15 Anggota kepolisian RI yang Dimutasi Akibat Kasus Brigadir J, Kadiv Propam Juga Termasuk


Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.--pmjnews

AKSARA KHATULISTIWA - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melakukan tindakan tegas dengan memutasi 15 Anggota Polisi terkait kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Tindakan mutasi ini dilakukan kepada anggotanya dari jabatan Kadiv Humas Polri, hingga yang mempunyai jabatan kanit I Satreskrim Polres Metro Jaksel.

Mutasi yang dilakukan tersebut sudah tertulis dalam Surat Telegram Nomor 1628/VIII/Kep/2022 tertanggal 4 Agustus 2022. para anggota polisi yang akan dimutasi sedang diperiksa oleh tim khusus.

(BACA JUGA:Beredar Kabar Penembakan Antar Anggota Polisi, Kabid Humas PMJ : Bukan Penembakan Sesama Anggota Polri)

"Yang dimutasi sebagai Pamen Yanma Polri dalam status proses riksa oleh Irsus Timsus," terang Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Kamis (4/8/2022).

Sebelumnya, Kapolri juga telah mencopot jabatan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Sedangkan, Wakabareskrim Irjen Syahar Diantono ditunjuk untuk mengisi posisi Kadiv Propam Polri yang kosong untuk menggantikan Ferdy Sambo.

(BACA JUGA:ACT Diduga Menyelewengkan Dana Boeing Senilai Rp68 Miliar! Bareskrim Polri: Untuk Koperasi Syariah 212)

Kemudian, nama Brigjen Hendra Kurniawan dimutasi sebagai Pati Yanma Polri yang awalnya menjabat sebagai Karo Paminal Divpropam Polri.

Sedangkan, Brigjen Pol Anggoro Sukartono yang semula menjabat sebagai Karo Waprof Divpropam Polri diangkat menggantikan posisi Hendra.

`
Kategori : Nasional
Sumber : pmjnews.com