7 Rekomendasi Makanan Bervitamin D! Bisa Cegah Autoimun, Berikut Daftarnya


Ilustrasi vitamin D-PublicDomainPictures-pixabay.com

AKSARA KHATULISTIWA - Kebutuhan akan Vitamin D dalam kebutuhan kesehatan sangatlah penting untuk diperhatikan.

Kita tahu bahwa vitamin D mempengaruhi banyak fungsi tubuh, termasuk kesehatan tulang. Penelitian juga menunjukkan bahwa kadar vitamin D yang rendah dapat menjadi faktor risiko penyakit Autoimun.

(BACA JUGA:Bahaya! Hindari Makanan Berbahan Ini Karena Bisa Picu Autoimun! Berikut Penjelasan dari dr. Zaidul Akbar!)

Itulah mengapa mendapatkan vitamin D dari makanan atau suplemen adalah yang terbaik.

Selain dari sinar matahari, kalian juga harus mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D. Dilansir dari Healthline, berikut AKSARA akan berikan rekomendasi makanan bervitamin D yang bisa kalian dapatkan dimana saja:

1. Salmon 

Salmon liar biasanya mengandung lebih banyak vitamin D daripada salmon yang dibudidayakan, tetapi keduanya merupakan sumber vitamin D yang baik. Dalam porsi 3,5 ons (100 gram), salmon yang dibudidayakan mengandung sekitar 66% dari kebutuhan harian dan salmon liar dapat mengandung hingga 160%. dari kebutuhan harian.

2. Sarden

Jika ikan segar bukan pilihan Anda, ikan sarden kalengan sumber vitamin D yang baik.  Penyajian 3,5 ons (100 gram) menyediakan 193 IU atau 24% dari kebutuhan harian

Jenis ikan berlemak lainnya juga merupakan sumber vitamin D yang baik. Halibut dan mackerel masing-masing menyediakan 190 IU dan 643 IU per porsi 3,5 ons (100 gram).

(BACA JUGA:Obat Jamur Ikan Cupang! Bisa Sehat Seperti Sedia Kala, Cukup Pakai 2 Obat Murah Meriah Ini)

3. Minyak hati ikan kod

Minyak hati ikan cod merupakan suplemen yang populer. Jika Anda tidak menyukai ikan, mengonsumsi minyak ikan cod adalah cara lain untuk mendapatkan nutrisi yang sulit didapat sebaliknya.

Ini adalah sumber vitamin D yang sangat baik. Sekitar 450 IU per sendok teh (4,9 mL), ia memiliki 56% dari kebutuhan harian yang sangat besar.

`
Kategori : Gaya Hidup