Rahasia Kalender Jawa! Inilah 9 Weton yang Kebal Menurut Primbon Jawa


ilustrasi ritual santet-pixabay-pixabay

AKSARA KHATULISTIWA - Ada beberapa Weton yang kebal dengan Santet atau kiriman energi negatif dari orang lain. 

Namun bukan berarti pada weton ini tidak akan bisa kena santet, Tetapi jika dibandingkan dengan 35 weton yang lain, weton-weton inilah yang paling kebal dengan kiriman hal-hal gaib.

Weton-weton ini tidak langsung asal ditebak saja, tetapi juga ada hitungannya dalam kitab papat dalam primbon Jawa. Yang dimaksudkan adalah jika weton-weton ini dibagi 4 maka ia kebal dengan serangan energi-energi negatif. 

(BACA JUGA:Tafsir Mimpi Primbon Jawa: 8 Pertanda Mimpi Dapat Rejeki Gedhen! Mulai Pegang Kotoran Sampai Gendong Mayat)

Tak hanya itu, apa yang diucapkannyapun juga bisa kejadian, apalagi jika sedang marah. Maka berhati-hati lah kepada pemilik weton-weton ini. 

Tim Aksara melansir dari kanal Youtube Esa Production, Inilah beberapa weton yang kebal terhadap kiriman hal-hal negatif :

1.Senin Legi 

Senin legi memiliki neptu 9 dan jika dibagi 4 maka sisanya adalah 1. Maka weton ini termasuk dalam salah satu weton yang kebal dengan kiriman-kiriman energi negatif. 

(BACA JUGA:Ramalan Weton Refalhady Tahun 2022 Menurut Primbon Jawa! Mas Bian Ternyata Diramalkan Menerima Ini )

Watak dan karakter pada weton ini adalah sifatnya yang tenang, bekerja keras dan selalu bertirakat. 

2.Minggu Wage 

Seperti Senin Legi, Minggu Wage juga memiliki neptu 9 dan jika dibagi 4 hasilnya pun sisa 1. Wataknya yang tenang, pekerja keras dan memiliki intuisi yang sangat tajam. 

Minggu Wage juga selalu peka terhadap energi-energi yang ada di sekitarnya dan termasuk dalam salah satu weton yang kebal terhadap energi negatif. 

(BACA JUGA:Weton Minggu Legi Welas Asih, Begini Watak dan Ramalan Karier, Rezeki, hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa)

3.Sabtu Wage 

Sabtu wage memiliki neptu 13, yang apabila dibagi 4 juga sisa 1. Memiliki karakter yang suka menyendiri namun tetap teguh pada pendiriannya.

Sabtu wage juga termasuk dalam salah satu weton yang kebal terhadap santet dan energi negatif lainnya. 

4.Jumat Pon 

Jumat Pon memiliki neptu 13, sama halnya dengan Sabtu wage. Weton ini juga jika dibagi 4 hasil sisanya pun 1. Dan termasuk weton yang ucapannya bisa terjadi, dan terutama yaitu kebal terhadap energi negatif. 

(BACA JUGA:Weton Minggu Pahing, Introvert Cerdas! Ini Ramalan Watak, Karier, Rezeki, dan Jodoh Menurut Primbon Jawa)

Namun memiliki kelemahan pada perut dan kepala. Ketika perut dan kepalanya terasa tidak nyaman atau sakit, kemungkinan ia mendapatkan kiriman energi negatif. 

Meskipun dampaknya tidak terlalu parah, namun pemilik weton ini juga harus tetap waspada. 

5.Kamis Legi 

Sama seperti Sabtu Wage dan Jumat Pon, weton Kamis Legi juga memiliki neptu 13. Menurut kitab primbon, weton ini juga kebal dengan kiriman energi negatif, salah satunya yaitu santet. 

(BACA JUGA:Weton Minggu Kliwon Layaknya Bintang! Berikut Ramalan Watak, Karier, Rezeki, Hingga Jodoh Menurut Primbon Jawa)

6.Minggu Kliwon 

Neptu Minggu Kliwon juga 13 yang berarti jika dibagi dengan 4 memiliki sisa 1. Maka ini juga merupakan salah satu weton yang kebal terhadap santet, guna-guna, ataupun pelet. 

7.Senin Pahing 

Senin Pahing memiliki neptu 13, menurut kitab papat pada primbon Senin Pahing juga termasuk kedalam salah satu weton yang kebal terhadap kiriman energi negatif. 

(BACA JUGA:Rahasia Kalender Jawa 2022! 3 Weton ini Terkenal Menakutkan Saat Emosi, WASPADA)

8.Sabtu Kliwon 

Memiliki neptu 17, yang jika dibagi dengan 4 maka memiliki hasil sisa 1. Ini juga termasuk weton yang kebal dengan kiriman santet dan energi negatif lainnya. 

9.Kamis Pahing 

Sama dengan Sabtu Kliwon, Kmis Pahing memiliki neptu 17, maka Kamis Pahing juga termasuk kedalam weton-weton yang susah untuk di santet, pelet dan kiriman energi negatif lainnya.

(BACA JUGA:Hujan Rezeki di Bulan Suro! Ini 5 Weton yang Akan Berlimpah Rezeki pada Agustus 2022)

Itulah 9 dari 35 weton yang kebal terhadap santet dan kiriman energi negatif lainnya. Selain itu 9 weton ini juga memiliki kelebihan. Yakni, selalu berhasil dalam mengerjakan sesuatu.  

(DIWAI)

`
Kategori : Supranatural