Kapan Harus Membuang Produk Make Up dan Skincare? Ini Penjelasannya Menurut Pakar


Ilustrasi make up-Underson Guerra-Pexel.com

AKSARA KHATULISTIWA - Make Up sudah tak asing lagi bagi kaum hawa. Sangat menggoda untuk menggunakan setiap tetes Make Up atau produk Skincare yang munkin anda harus membayar mahal untuk itu.

Make up memang memiliki tanggal kedaluwarsa, dan umurnya mungkin lebih pendek dari yang Anda kira.

(BACA JUGA:Cuma Pakai Wardah! Ini Tutorial Make Up Clean Look ala Tasya Farasya)

Namun, bagaimana mengetahui produk make up yang dipakai sudah tak layak atau kadaluarsa? Dan kapan waktu yang tepat untuk membuangnya? 

Waktu yang tepat yang diperlukan agar riasan kedaluwarsa tergantung pada kosmetik tertentu, cara penyimpanannya, dan apakah tertutup rapat atau terbuka.

Semua make up pada akhirnya kedaluwarsa, biasanya dalam 2 tahun setelah pembelian dan terkadang hanya 3 bulan untu kriasan mata.

(BACA JUGA:Tutorial Make Up Murah dan Mudah ala Yuni Shara, Tampil Cantik dan Anggun tanpa Mengeluarkan Banyak Biaya)

TAHAN BERAPA LAMA?

Tanggal kedaluwarsa yang Anda lihat tercetak pada riasan atau pada kemasan adalah pedoman setelah produk dibuka. Mungkin sulit untuk mengetahui kapan riasan yang disegel dan belum dibuka kedaluwarsa karena tidak dicap pada kemasannya.

Umumnya, jika disimpan dengan benar di tempat yang sejuk dan kering, sebagian besar riasan yang belum dibuka dan tertutup rapat akan bertahan selama 2 hingga 3 tahun.

(BACA JUGA:Kecantikan Joy 'Red Velvet' Terpancar, Lipstik Ini Senjatanya !)

Dengan demikian, produk krim yang mengandung minyak atau mentega, seperti Concealer krim atau blush on cream dapat berubah lebih awal karena minyak dapat menjadi tengik.

`
Kategori : hobi