Kultum Singkat Ustadz Adi Hidayat, Inilah Obat Panic Attack dalam Islam yang Bisa Diamalkan


Ilustrasi orang takut--Pixabay.com

AKSARA KHATULISTIWA - Assalamu'alaikum sahabat, berikut adalah kultum singkat terbaru dari Ustadz Adi Hidayat.

Kultum singkat kali ini akan membahas tentang Panic Attack. Sebuah 'gejala' yang umum dirasakan oleh remaja dan anak muda. Ternyata ada obatnya dalam islam.

Berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat dalam kultum singkat, semoga bermanfaat.

Panic attack merupakan suatu kondisi yang terjadi secara tiba-tiba ketika tidak ada ancaman atau bahaya yang jelas dengan rasa ketakutan tinggi.

Dalam beberapa kasus, mungkin banyak yang salah mengira gejala Serangan Panik dengan serangan jantung.

(BACA JUGA:Ramalan Khusus Shio Tikus, Kerbau dan Macan Hari Selasa 18 Januari 2022! Shio Kerbau, Hindari Anxiety dan Ketakutan Berlebih!)

Serangan panik sebenarnya tidak mengancam nyawa. Tetapi gejalanya bisa mirip dengan kondisi kesehatan yang mengancam jiwa lainnya, seperti serangan jantung.

Disisi pengobatan medis, kalian juga bisa mencoba beberapa amalan dalam Islam untuk mengatasinya. 

Dai kondang Ustadz Adi Hidayat mengatakan, panic attack merupakan menjadi salah satu fitrah manusia. Hal itu wajar terjadi, misalnya kegelisahan muncul saat awan mendung pekat atau saat anak terlambat pulang dari sekolah.

(BACA JUGA:Contoh Kultum Singkat Rahasia Kebahagiaan, oleh Ustadz Adi Hidayat)

Menurut Adi Hidayat, rasa takut bisa menjadi positif jika dijadikan alat untuk mendekatkan diri kepada Allah Ta’ala. Saat rasa cemas itu muncul, orang dengan iman di dada akan terus mengumandangkan Dzikir kepada-Nya.

“Mereka naikkan levelnya dari yang wajar menjadi tinggi, sehingga harapannya dengan itu semua selalu berada dalam lindungan Allah Ta’ala,” ucap Adi.

Ketakutan yang diarahkan ke positif, maka apapun yang diucapkan adalah hal baik. Jiwa orang itu pun akan terkontrol dalam keadaan tenang.

(BACA JUGA:Kultum Singkat Ustadz Adi Hidayat tentang Hukum Membaca Sholawat)

Berikut tips dari UAH untuk mengatasi panic attack, simak selengkapnya:

`
Kategori : Oase