Covid-19 Menjadi Penyebab Kematian Utama Di Selandia Baru


Selandia [email protected] Resmi

AKSARA KHATULISTIWA - Covid-19 menjadi penyebab Kematian utama di Negara Selandia Baru.

Covid-19 belum berakhir, Sejak bulan Juli untuk pertama kalinya Covid-19 menjadi penyebab utama kematian di Selandia Baru.

(BACA JUGA:Girl's Generation SNSD Akan Tampil Perdana Sejak 5 Tahun! Ini Tanggal Resmi Penampilannya)

Seorang Ahli epidemiologi sekaligus profesor kesehatan masyrakat yaitu Michael Baker mengatakan bahwa Covid-19 memberikan presentase tinggi dalam kematian secara kematian keseluruhan hampir sama dengan penyakit jantung.

(BACA JUGA:Balenciaga Mengeluarkan 'Tas Sampah' dengan Harga Fantastis! Netizen : Nggak Suka)

"pada pertengahan Juli, kematian Covid membuat hampir 15% dari kematian secara keseluruhan, mengacu pada analisis data oleh New Zealand Herald yang membandingkan kematian Covid yang dikonfirmasi dengan kematian keseluruhan pada Juli." Terang Prof. Michael sebagaimana dikutip AKSARA laman resmi theguardian.com

(BACA JUGA:Indonesia Harus Waspada! Ini Akibatnya Kalau China dan Taiwan Berperang)

Meskipun kasus covid-19 di Selandia Baru cenderung turun akan tetapi di antara 13 kemarian harian merupakan anak usia 10 tahun.

"Kementerian melaporkan 4.006 kasus aktif Covid-19 dan 654 rawat inap. Secara keseluruhan, kasus Covid di Selandia Baru cenderung turun: rata-rata jumlah kasus selama tujuh hari adalah 5.288, dibandingkan dengan 6.990 pada Senin lalu.

Seorang anak di bawah usia 10 tahun termasuk di antara 13 kematian harian yang terkait dengan Covid dalam pembaruan terbaru," Tutup Baker.

(Daud Al Ikhlas

`
Kategori : Internasional