Selesai Diperiksa Komnas HAM, Ferdy Sambo Akui Paling Bersalah Atas Kematian Brigadir J


Irjen Ferdy Sambo-PMJ News-pmjnews.com

AKSARA KHATULISTIWA - Kasus penembakan yang melibatkan anggota Polri Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, sedikit demi sedikit telah terungkap. 

Setelah penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka pada Selasa (9/8) lalu, hari ini (12/8) Ferdy Sambo diperiksa Komnas HAM untuk dimintai keterangan. 

Dalam konferensi pers yang disiarkan oleh Divisi Humas Polri, Ketua Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan bahwa Ferdy Sambo mengaku paling bertanggung jawab atas kematian Brigadir J. 

(BACA JUGA:Jadi Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J! Kuat Ma'ruf Selaku Sopir Istri Ferdy Sambodo Diperiksa Polri)

Taufan berharap kalau pengakuan Ferdy Sambo ini dapat mempermudah proses penyelidikan hingga persidangan. 

"Dia (FS) akhirnya mengakui bahwa dialah yang paling bertanggung jawab terhadap semua peristiwa ini. Dengan pengakuan yang seperti ini, kita berharap nanti proses penyidikan, dan selanjutnya sampai persidangan bisa menghasilkan satu keputusan peradilan yang seadil-adilnya." ucapnya.

(BACA JUGA:Lirik Lagu Bendera Cokelat, Bernuansa Kemerdekaan Jelang HUT RI 17 Agustus 1945)

Dalam pernyataan tersebut, dikatakan juga bahwa Ferdy Sambo mengakui adanya karangan cerita baku tembak antara Brigadir J dan Bharada E. 

Sebelumnya, mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo didakwa pasal pembunuhan berencana atas Brigadir J. 

Hingga kini, telah ditetapkan 4 tersangka utama yang terlibat langsung dengan kasus ini, diantaranya Irjen FS, Bharada E, Bripka RR, dan Bripka KM. 

(Lita)

`
Kategori : Nasional