Tanda Kebangkitan Iran! Kecam Keras Israel dan Hiraukan Teguran Amerika


Iran Bangkit, Bagaimana Caranya Kuat Meskipun Disanksi--Pixels @ Alirezajpeg

AKSARA KHATULISTIWA - Iran menjadi sorotan setelah mengecam aksi Israel yang menyerang Gaza, Palestina beberapa waktu lalu. Bahkan jika Tel Aviv mendapat masalah, mereka tetap siaga.

"Pejuang Hizbullah sedang membuat rencana untuk meluncurkan pukulan terakhir terhadap rezim Zionis (Israel)," komandan Pasukan Al Quds Iran Esmail Ghaani menjelaskan pekan lalu.

Kemudian dia berkata: "Rencana ini adalah untuk memenuhi keinginan Imam Khamenei untuk sepenuhnya menghapus Israel dari peta dan muka bumi." 

(BACA JUGA:Makna Lagu Lyodra Sang Dewi Remake Karya Titi DJ, Viral di Tiktok Serta YouTube)

Sikap Iran terhadap Israel, sekutu dekat Amerika Serikat, menunjukkan bahwa hal itu tampaknya berada pada pijakan yang sama. Bahkan program pengayaan nuklir mengkhawatirkan kedua negara.

Terlepas dari kecaman Teheran dan hukuman AS, mengapa Iran bisa menjadi negara yang kuat?

Di bawah pemerintahan Ali Khamenei, ambisi Iran adalah untuk menghapus Israel dari muka bumi. Mereka menyebut Tel Aviv sebagai Iblis Kecil dan AS sebagai Iblis Besar.

(BACA JUGA:Wardah Punya Adik Baru? Perkenalkan Tavi, Brand Skincare Paragon Group yang Eye Catching)

Meskipun sanksi, Iran tidak kekurangan produksi senjata militer modern. Misalnya, mereka telah mengembangkan drone yang mampu membawa hulu ledak Read 85. Drone ini juga disebut drone bunuh diri.

Analis Pusat Studi Strategis (CSIS) Anthony H. Cordesman percaya rudal balistik dan UAV bisa menjadi senjata efek massal di tangan Iran, mengutip ABC News Australia.

Strategi Iran untuk meningkatkan kekuatannya juga tercermin dalam kampanye solidaritas Syiah lintas batas  dan ekonomi perlawanan.

(BACA JUGA:Lirik Lagu Si Patokaan Ini Mengandung Pesan Menyayat Hati dari Seorang Ibu yang Merindukan anaknya)

Menang Dominasi Atas Irak

Perang Iran-Irak yang berlangsung dari tahun 1980 hingga 1988 menghancurkan Iran.

`
Kategori : Internasional