Nuju Pati! Inilah 6 Weton yang Paling Apes dan Sering Sial Menurut Primbon Jawa!


primbon jawa-instagram @sastrajawacom-instagram @sastrajawacom

AKSARA KHATULISTIWA - Dalam ilmu Primbon Jawa, terdapat berbagai Ramalan atau prediksi yang dipelajari oleh leluhur suku Jawa dengan menggunakan ilmu titen.

Kali ini tim Aksara akan membahas terkait beberapa Weton yang menurut ramalan Primbon Jawa setidaknya terdapat 6 Weton yang masuk ke dalam perhitungan rakam nuju pati.

Yang artinya, mereka sebagai pemilik weton rakam nuju pati tersebut akan selalu mengalami kesialan dan banyak cobaan. Karena pemilik 6 weton rakam nuju pati ini juga termasuk weton yang paling Apes karena selalu sial dan banyak cobaan.

(BACA JUGA:Dijamin Sakti! 5 Pelet Kayu Timoho Untuk Keris-mu Agar Dijauhkan Dari Sial dan Balak Menurut Primbon Jawa)

Disebut weton rakam nuju pati karena menurut Primbon Jawa mereka memiliki sifat yang banyak sial dan banyak cobaan.

Dilansir dari lama Youtube Nasib dan Hoki, Siapa sajakah 6 weton yang masuk perhitungan rakam nuju pati yang menurut Primbon Jawa mereka selalu sial dan mengalami banyak cobaan:


Kitab Ramalan Primbon Jawa Arti Firasat Tiap Jam-PetraSalojova-Pixabay

1. Minggu Pahing

Yang pertama yaitu weton Minggu Pahing, menurut primbon jawa mereka memiliki kepribadian kuat dan hati yang kokoh sehingga pemikiran dan pendapatnya sulit tergoyahkan.

Minggu Pahing berjiwa ksatria dan tidak mau merugikan orang lain sehingga wajar bila mempunyai banyak kawan.

Pemilik weton Minggu Pahing dengan rakan nuju patinya seringkali tertimpa banyak kesialan bahkan tidak jarang terkena tipu muslihat orang lain.

(BACA JUGA:Cek Hari Lahirmu! Inilah 3 Weton yang Bersikap Sombong, Memiliki Sedikit Teman)

Agar rezekinya tetap bagus maka pemilik weton Minggu Pahing harus berbuat kebaikan kepada sesama. Selain itu hilangkan sifat sombong dan takabur ketika sedang berjaya.

2. Senin Legi

Selanjutnya yaitu pemilik weton Senin Legi, mereka merupakan orang dengan watak yang senang jalan-jalan ataupun merantau.

Mereka juga memiliki watak yang sangat sopan, ramah tamah serta sebisa mungkin tidak mau menyakiti orang lain.

Oleh karena sifat-sifatnya tersebut, mereka mempunyai banyak sahabat, terlebih juga mereka adalah orang yang dermawan.Pemilik weton Senin Legi dengan rakam nuju pati sering terlibat dalam suatu kesialan.

Sifatnya yang suka mencampuri urusan orang kerap menjebloskannya dalam suatu perkara yang sebenarnya dapat dihindarkan.

Baiknya weton Senin Legi lebih fokus dalam menyebarkan karma baik daripada menyebarkan gosip dan keburukan orang lain.

3. Selasa Kliwon

Diurutan ketiga ada weton Selasa Kliwon, menurut Primbon Jawa, ciri-ciri khas weton Selasa Kliwon adalah memiliki hati yang lemah lembut.

(BACA JUGA:Susah Tidur Malam? AWAS, Kenali 13 Tanda-Tanda Terkena Kiriman Santet Berikut ini)

Pemilik weton Selasa Kliwon pandai dalam bertutur kata, mulut manisnya mudah meluluhkan lawan bicaranya. Oleh karena itu dia mampu beradaptasi dengan berbagai lingkungan pergaulan di sekitarnya.

Namun apabila Selasa Kliwon menjadi pimpinan, maka ada peluang bahwa dia akan mengalami banyak cobaan termasuk bisa lengser sebelum masa jabatannya itu berakhir. Hal itu semua karena rakam nuju pati yang dimiliki oleh pemilik weton Selasa Kliwon ini.

Oleh sebab itu agar pengaruh rakam nuju pati dapat diredam ada baiknya Selasa Kliwon mengurangi sifat sifat negatifnya tersebut dan perbanyak amal kepada sesamanya.


Kalender Weton dan Neptu untuk mengetahui Jodoh dan Karakter-dokumen istimewa aksara-

4. Kamis Wage

Menurut Primbon Jawa, pemilik weton Kamis Wage adalah seorang dengan sifat yang humoris. Selain itu, weton ini mampu hidup dengan rutinitas yang hampir sama setiap harinya dan senantiasa berpegang teguh pada aturan dan norma-norma yang sudah ditetapkan.

Orang Kamis Wage kurang bisa menjadi pimpinan, hal itu karena dia mempunyai rasa tidak enakan ketika memberi perintah kepada orang lain.

(BACA JUGA:Perhatikan Khasiatnya! 6 Tanaman ini Ampuh Tangkal Energi Negatif Termasuk Santet, Teluh dan Sihir)

Selain itu, karena weton ini juga mempunyai rakam nuju pati. Kamis Wage di bawah rakam nuju pati juga diramalkan oleh Primbon akan sering mendapat kesialan.

Untuk meredam hal tersebut akan lebih baik jika Kamis Wage mengikhlaskan segala dendam yang masih melekat di hatinya.

5. Jumat Wage

Berikutnya yaitu pemilik weton Jumat Wage, yang dikenal sebagai pribadi yang mudah simpati dan menaruh iba kepada orang yang mengalami kesulitan.

Mereka selalu bersedia mengulurkan tangan untuk membantu orang yang membutuhkan, selain itu weton juga memiliki hati yang polos dan jujur.

Oleh sebab itu tidak heran apabila omongan dan nasehatnya banyak dipercayai bahkan dituruti oleh teman-temannya.

Orang kelahiran jumat Wage juga dikenal memiliki kepribadian yang kuat, keyakinan dan keputusan yang telah ditetapkannya akan sulit diubah.

Menurut Primbon jawa, weton ini juga kerap dianggap layak untuk dijadikan pemimpin. Namun karena masuk dalam rakam nuju pati, maka weton Jumat Wage berpeluang akan turun jabatan sebelum masa jabatan sebenarnya abis, kepemimpinannya pun berpeluang mengalami banyak cobaan.

(BACA JUGA:Terbongkar! 10 Makna Kedutan Area Mata Menurut Primbon Jawa! Mulai Dapat Rejeki Sampai Nangis)

Oleh karena itu, weton Jumat Wage sebaiknya memperbanyak sedekah serta miliki hati yang sabar dan senantiasa memohon kelancaran kepada Tuhan.

6 Sabtu Pon

Yang terakhir ada weton Sabtu Pon, menurut Primbon Jawa, weton Sabtu Pon memiliki banyak angan dan cita-cita yang mulia.

Pemilik weton ini memiliki pesona khas dimana akan membuatnya disenangi oleh pimpinan atau pun orang dengan jabatan tinggi.

Sabtu Pon merupakan orang yang pandai dalam mengatur emosinya, kesabarannya bisa mengantarkannya menuju kesuksesan dalam usaha maupun pekerjaan.

Kelahiran Sabtu Pon juga seorang yang pemaaf, ketika melihat teman atau keluarganya yang sedang tertimpa musibah maka hatinya akan iba dan tergerak untuk ikut membantu meringankan beban penderitaan mereka.

Pemilik weton Sabtu Pon juga dikenal sebagai pribadi yang egois dan mau menang sendiri.

Bila sikap tersebut diarahkan dengan baik mereka bisa menjadi pemimpin yang kuat bagi kelompoknya, namun weton ini juga berada di bawah rakam nuju pati.

(BACA JUGA:Pertanda Buruk? Pahami 5 Tafsir Mimpi Tersesat Berdasarkan Kitab Primbon Jawa)

Sehingga bagaimanapun kepemimpinan, Sabtu Pon terancam dengan berbagai cobaan yang mungkin akan menerpa. Agar hidup dan kepemimpinannya jauh dari kesialan ada baiknya pemilik weton Sabtu Pon belajar tenggang rasa.

Nah itulah 6 weton yang memiliki keapesan karena dinaungi rakam nuju pati yang diramalkan Primbon Jawa hidupnya penuh dengan kesialan.

 

AK

`
Kategori : Supranatural