Terbiasa Shalat Tahajud Bisa Naikkan Daya Tahan Tubuh! Berikut Keistimewaan Lainnya


Ilustrasi Sholat Tahajud-Screenshoot-Pexels.com

AKSARA KHATULISTIWA - Bukan karena alasan, sholat Tahajud memiliki banyak manfaat. Al-Qur'an menyatakan bahwa melakukan Shalat Tahajud memiliki tempat yang layak dipuji di mata Allah SWT.

(BACA JUGA:Tak Hanya Sekedar Ibadah! Ustadz Adi Hidayat Berikan Kajian Manfaat dan Keutamaan dari Shalat Sunnah Dhuha di Bulan Ramadhan)

Dan sesungguhnya sholat tahajud merupakan salah satu bentuk ibadah yang mulia sebagaimana firman Allah dalam QS. Al Isra’ ayat 79 berikut :

 “Pada malam hari, ada satu saat ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah SWT memberinya. Itu berlangsung pada setiap malam.” (HR. Muslim dan Ahmad dari Jabir)

(BACA JUGA:Bacaan Doa Shalat Tahajjud, Lengkap Dengan Terjemahan dan Fadhillahnya)

Shalat Tahajud ini dilakukan dari waktu Isya sampai  subuh. Namun, waktu terbaik untuk melakukannya adalah di sepertiga terakhir malam. Pelaksanaan shalat tahajud  tidak jauh berbeda dengan shalat sunnah lainnya, yaitu dengan 2 rakaat  dan tidak dibatasi jumlahnya. 

Berikut Keistimewaan shalat tahajud:

1. Menjaga Kesehatan Fisik

Shalat tahajud dapat menjadi terapi pengobatan berbagai penyakit. Sehingga, orang yang terbiasa shalat tahajud akan memiliki daya tahan tubuh yang baik. 

(BACA JUGA:Gak Cuma Buah! Ini 8 Makanan dan Minuman Sehat Untuk Menguatkan Paru-Paru)

Rasulullah SAW bersabda, “Lakukan sholat malam karena itu adalah tradisi orang-orang shalih dihadapanmu, sarana mendekatkan diri kepada Allah, mencegah dosa, menghapus perbuatan salah, dan mencegah segala macam penyakit dari tubuh."

`
Kategori : Oase