Ternyata Selama Ini Kita Keliru Beranggapan Tentang Sufi! Berikut Penjelasan UAH terkait Sufi


Sufi-malcolm-publichealth.org

AKSARA KHATULISTIWA - Assalamu'alaikum Sahabat Aksara! Semoga Allah senantiasa memberikan rahmat-Nya untuk kita semua.

Mungkin sahabat pernah mendengar atau bahkan tidak asing dengan istilah 'Sufi'.

Sebenarnya, apasih sufi itu? Apakah isinya orang-orang sunni? orang-orang bergamis putih? apakah mereka tidak Sholat? mengapa sufi? Apa bedanya mereka dengan kita? orang-orang yang tidak Sholat? memegang prinsip 'manunggaling kawula gusti'"? dan berbagai pertanyaan lainnya.

Daripada bingung sendiri, yuk simak penjelasan artikel ini sampai habis yaa...! Berikut penjelasan Ustadz Adi Hidayat mengenai sufi.

(BACA JUGA:Bukan Sekedar Ibadah, Banyak Keistimewaan dan Fadhilah Puasa Menurut Buya Yahya, Simak Ulasannya Berikut Ini)

Sebagaimana dikutip Aksara Khatulistiwa dari kanal YouTube Adi Hidayat Official pada 09 Agustus 2022, Ustadz Adi Hidayat atau Uah menjelaskan:


Tangkapan layar Ustadz Adi Hidayat--youtube/ adi hidayat official

"Sufi adalah orang yang mampu mengatur dan menyaring dirinya sehingga yang keluar dari seluruh anggota tubuhnya itu sesuatu yang baik-baik dan mulia. Kalau bicara yang baik, kalau menatap yang baik, kalau berjalan yang baik, merespon apapun selalu baik keluarnya" jelasnya.

"jadi, pengen jadi sufi dalam arti orang bersih, orang baik, orang yang dari ujung rambut hingga ujung kaki itu sifatnya mulia, maka, jalan pertama kali adalah ikuti syariat. Sholat ditunaikan, tingkatkan dengan sunnah; puasa, baca qur'an, rajin sedekah. Hasilnya apa? perbuatan-perbuatan baik" lanjutnya.

(BACA JUGA:Terbiasa Shalat Tahajud Bisa Naikkan Daya Tahan Tubuh! Berikut Keistimewaan Lainnya)

Berdasarkan penjelasan dari UAH mengenai sufi dengan keadaan atau stigma orang-orang terhadap sufi yang sekarang berbeda jauh dan berbanding terbalik.

`
Kategori : Oase