Inilah Waktu Terbaik Bersholawat Nabi yang Bisa Naikkan Derajadmu 10 Kali Lebih Tinggi, Beserta Bacaannya!


Ilustrasi Sholawat -freepik/jcomp -

AKSARA KHATULISTIWA - Siapa yang tak tahu Sholawat Nabi? Ibadah yang dianjurkan dan dapat dilakukan kapan saja ini sangat disukali oleh Allah SWT.  Sholawat Nabi merupakan doa yang ditujukan pada Rasulullah SAW sebagai wujud cinta dan hormat manusia sebagai umat pada nabinya.

Sebagaimana dalam ayat berikut:

إِنَّ اللَّهَ وَمَلَائِكَتَهُ يُصَلُّونَ عَلَى النَّبِيِّ ۚ يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا صَلُّوا عَلَيْهِ وَسَلِّمُوا تَسْلِيمًا

Innallāha wa malā`ikatahụ yuṣallụna 'alan-nabiyy, yā ayyuhallażīna āmanụ ṣallụ 'alaihi wa sallimụ taslīmā

"Sungguh Allah dan malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi Muhammad SAW. Wahai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kalian untuk nabi. Ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al-Ahzab:56).

(BACA JUGA:Mahasiswa Termuda UGM! Inilah Ramalan Weton Raja Muhammad Hayuri Islami, Ternyata Ditakdirkan Memiliki Hal Ini)

Sholawat nabi juga dapat menaikkan derajad orang 10 kali lebih tinggi, seperti yang dikatakan dalam Hadist berikut yang diriwayatkan oleh Imam Thabrani, Imam An-Nasai, dan Imam Al-Bazzar dari Abu Burdah bin Nayar berikut.

قال رسول الله صلى الله عليه و سلم من صلى علي من أمتي صلاة مخلصا من قلبه، صلى الله عليه بها عشر صلوات، و رفعه بها عشر درجات، و كتب له بها عشر حسنات، و محا بها عشر سيئات

Artinya, Rasulullah saw bersabda: “Siapa yang bershalawat kepadaku dari umatku shalawat secara ikhlas dari hatinya, Allah swt akan bershalawat untuknya 10 kali shalawat, menaikkan derajatnya 10 kali, mencatat untuknya 10 kali kebaikan, dan menghapuskan untuknya 10 keburukan.

(BACA JUGA:Kultum Singkat Ustadz Adi Hidayat tentang Hukum Membaca Sholawat)

Seperti yang dikatakan, sholawat nabi memiliki banyak manfaat jika dikerjakan. Lantas kapan Waktu Terbaik untuk bersholawat?

`
Kategori : Oase