Buat Kalian yang Mau Jalan- Jalan ke Cina, 5 Angka Ini Ternyata Punya Mitos Tersendiri Lho! Simak


Amoy Singkawang Keturunan Tionghoa-SMR-YT @Ric snt

AKSARA KHATULISTIWA- Orang China percaya terhadap Angka-Angka ini sebagai penanda Keberuntungan bahkan Kesialan.

Angka-angka tertentu dianggap oleh orang China sebagai angka keberuntungan atau membawa Rezeki. Bahkan ada beberapa angka yang ditakuti oleh orang China karena dianggap membawa hal buruk.

(BACA JUGA:BLACKPINK Comeback Dengan Warna Musik Baru Dalam Lagu Pink Venom )

Walaupun dunia ini sudah modern, masih banyak masyarakat China yang mempercayai kebudayaan ini.

Kepercayaan angka China ini juga dijadikan patokan untuk membangun sebuah gedung pencakar langit maupun susunan tata kota di China.

Dikutip tim AKSARA dari video akun YouTube Nathan Channel yang diposting pada 6 november 2021, berikut ini merupakan 5 angka yang membawa keberuntungan maupun kesialan menurut Budaya Tionghoa :

(BACA JUGA:Lukisan Termahal di Indonesia! Ini Dia Lukisan Penangkapan Diponegoro yang Dicuri di Film Mencuri Raden Saleh)

1. Angka 4 


Angka 4-Instagram/@yuanmeng_mandarin-Instagram

Angka 4 paling dihindari oleh kebanyakan orang China. Hal ini dikarenakan angka 4 dalam bahasa Mandarin diucapkan dengan kata 'Sì'. 

(BACA JUGA:Diet Ekstim Ala IU, Turunkan Berat Badan 5 Kg dalam Satu Minggu)

Kata ini sangat mirip dengan pelafalan kata 'Sǐ' yang astinya mati. Oleh karena itu, hotel bahkan gedung tinggi yang ada di Cina atau Taiwan tidak memiliki lantai 4.

Kalau kamu sedang jalan-jalan ke Taiwan dan menginap di sebuah hotel, lantai 4 akan diganti dengan angka 3A atau 3B. Jadi memang secara penulisan tidak disediakan angka 4 di lift yang kamu tumpangi.

Hal ini juga berlaku untuk ranjang pasien operasi di rumah sakit yang terdapat unsur angka 4 ini sudah pasti akan dilewati oleh dokter, sehingga lebih mendahulukan urutan angka lain terlebih dahulu karena angka 4 dianggap angka Kematian.

(BACA JUGA:Hadirkan Pemain dan Permainan Baru, Squid Game 2 Siap Rilis Tahun 2023)

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : youtube