Mobil Listrik Hyundai! Berikut adalah 4 Jenis EV Asli Korea Selatan serta Spesifikasinya


Mobil Listrik IONIQ--hyundai.com

AKSARA KHATULISTIWA - Mobil listrik kini semakin banyak di Indonesia. Sudah banyak beredar sederet mobil ataupun motor listrik. 

Tak hanya menggunakan metode full Tenaga Listrik menggunakan Baterai yang dapat diisi ulang, tetapi ada juga metode hybrid yang menggunakan dua sumber tenaga yakni mesin bensin konvensional dan motor listrik.  

Inovasi ini sebenarnya telah ada sejak tahun 1880-an. Namun, mobil listrik rintisan dulu tentu saja tidak semaju sekarang, mengingat produksinya yang tidak semasif sekarang.

(BACA JUGA:Yamaha Meluncurkan TWS Pertamanya, Ini Spesifikasinya! Siap-siap Diskon WIB Tokopedia)

Mobil listrik mempunyai berbagai jenis, Tim Aksara melansir dari website resmi Hyundai, berikut adalah jenis-jenis mobil listrik : 

1. Battery Electric Vehicle (Bev

Jenis BEV juga sering dikenal dengan nama AEV (All-Electric Vehicle), Kendaraan ini sepenuhnya menggunakan tenaga listrik pada baterai, dengan listrik yang disimpan pada Battery pack sehingga tidak memiliki mesin pembakaran (ICE). 

Dalam Website resminya Hyundai menjelaskan bahwa mereka memiliki jenis Mobil Listrik Hyundai yang termasuk kedalam kategori BEV dan menjadi satu-satunya kendaraan listrik yang mendominasi di Indonesia. 

(BACA JUGA:Cuma 100 Jutaan! Ini 5 Rekomendasi Mobil Baru 2022 dengan Harga Murah yang Menarik Dibeli)

Pada 2021 lalu, Hyundai Indonesia mendominasi penjualan Kendaraan Listrik Berbasis Baterai alias BEV. Hyundai Kona Electric tercatat sebagai mobil listrik terlaris di kategori tersebut. Selain Kona Electric, jenis IONIQ pun termasuk mobil Hyundai jenis BEV. 

2. Hyibrid Electric Vehicle (Hev

Jenis ini merupakan jenis standar mobil dengan metode hybrid atau dapat disebut dengan paralel hybrid. 

Dengan dua sistem penggerak, yakni Mesin Pembakaran (ICE) dengan mendapatkan tenaga dari BBM dan motor traksi yang mendapatkan daya dari baterai. 

(BACA JUGA:Sambut WIB Tokopedia, Ini 5 Rekomendasi TWS Low-Latensi Berkualitas dengan Harga Terjangkau)

Namun baterai dari mobil jenis ini tidak dapat diisi ulang dari luar sistem seperti jaringan listrik PLN. 

`
Kategori : Techno