Lolos Babak Selanjutnya! Ginting dan Jonatan Buka Pertandingan Perdana Kejuaraan Dunia 2022 dengan Apik


Kolase Jojo dan Ginting Lolos BWF 2022--

AKSARA KHATULISTIWA - Dua tunggal putra kebanggaan Indonesia telah raih kemenangan di laga babak 64 besar di ajang bulutangkis Kejuaraan Dunia 2022. Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie melewati ujian perdana dengan sangat baik.

Anthony Sinisuka Ginting memastikan langkahnya setelah menang atas tunggal putra Brasil, Ygor Coelho, pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 lewat tiga gim. Permainan Ginting mengasilkan skor 13-21, 21-15, 21-12.

Pebulutangkis kelahiran Cimahi, 20 Oktober 1996 itu mengaku tegang di awal-awal pertandingan. Hal ini yang membuatnya kehilangan gim pertama.

(BACA JUGA:Potret Rani Mulyasari, Si Manis Penakluk Lapangan Hijau di Skuad Garuda Pertiwi AFC Women’s Asian Cup 2022)

"Pertama Puji Tuhan bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera juga. Di gim pertama saya bermain cukup tegang, dari pergerakan kaki juga terlalu lambat jadi kurang bisa bermain dengan pola saya sendiri," kata Ginting usai pertandingan, dikutip melalui rilis Pbsi, Senin (22/8/2022)

Ginting menerangkan bahwa pada gim kedua dan ketiga dirinya mencoba untuk mempercepat tempo permainan dan nyatanya berhasil kalahkan lawan.Hingga pada akhirnya permainannya lebih bisa berkembang dan lebih bisa menikmati pertandingan juga lebih tenang.

Disinggung mengenai Coelho, Ginting tanpa segan memuji permainan lawannya itu. "Ygor adalah pemain yang bagus jadi tadi memang saya harus waspada," kata Ginting.

(BACA JUGA:Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Borneo FC Berhasil Balas Dendam ke Arema FC Dengan Skor telak! Berikut Rekapan)

Selanjutnya, Jonatan Christie juga ikut memenangkan pertandingan dan lolos ke babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2022. Ia mengalahkan Toma Junior Popov.

Jojo, sapaan karibnya, menyingkirkan Popov dua gim langsung, 21-9 dan 21-11.

Sebelumnya, pada pertemuan terakhir Jojo menang dengan sengit 21-18, 16-21, 24-22 dengan durasi 79 menit di perempat final Swiss Open 2022, sudah memperkirakan pertandingan berjalan ketat.

`
Kategori : Nasional