Warga Naik Pitam Kepanasan! China Memerintahkan Tes Covid Massal Saat Gelombang Panas

Ilustrasi bendera China-OpenClipart-Vectors-OpenClipart-Vectors_Pixabay

AKSARA KHATULISTIWA - Pemerintah Chongqing China telah memerintahkan pengujian massal untuk Covid-19 di pusat kota setelah peningkatan tajam dalam kasus Virus Corona harian, bahkan ketika negara itu dilanda cuaca buruk karena gelombang panas.

Akibatnya, jutaan penduduk mengalami kepanasan dan mengantri wajib tes Covid-19 selama berjam-jam di bawah terik matahari.

"Sekarang suhu 43 derajat Celcius, masyarakat Chongqing benar-benar diuji hingga keluar batasnya," keluh seorang warga China melalui akun media sosial Weibo.

(BACA JUGA:Kelahiran Cucu Kelima Jokowi, Disebut Kelahiran Kahiyang Dijaga 4 Dokter Spesialis )

Penduduk Chongqing, Zeng Meng mengatakan dia menerima program tes pada tengah malam pada hari Rabu (23/8).

"Sangat disayangkan bahwa lebih dari sepuluh juta orang terpaksa menjalani tes Covid-19 selama suhu ekstrem. Itu tidak sesuai dengan sains, dan tidak memiliki arti atau hukum," kata Zeng.

Pada Rabu, banyak warga mengantre untuk menjalani tes Covid-19, kata Zeng. Namun, dia menolak untuk berpartisipasi, sehingga dia tidak bisa masuk ke supermarket.

(BACA JUGA:Menangis Bertemu Kak Seto Saat LPAI Beri Asuhan Anak-anaknya, Ini Pesan yang Dikirim Ferdy Sambo )

"Kebijakan anti-covid yang berlebihan membuat kami sangat tidak nyaman. Banyak teman saya yang khawatir karena terpaksa harus mengikuti tes Covid," lanjutnya.

`
Kategori : Internasional