Khusus Buat Pemula! Ini 5 Tips Memelihara Anemon Laut Supaya Tidak Cepat Mati dan Boros Uang


Anemon dan Ikan Nemo-Pixabay/congerdesign-Pixabay

AKSARA KHATULISTIWA- Halo sobat aksara, kalian suka pelihara Ikan Nemo dan bikin reef tank ? Ini ada 5 tips Memelihara anemon supaya tidak cepat mati

Buat kalian yang masih pemula jangan sampai salah penanganan ketika ingin merawat Anemon Laut. Para pecinta ikan hias atau pecinta reef tank pasti suka memelihara anemon dalam akuarium.

Namun, penanganan yang salah menimbulkan anmeon tidak bisa hidup dengan baik dan menyebabkan kematian.

(BACA JUGA:Pecinta Ikan Hias Air Laut Wajib Tau, Ini Cara Mudah dan Sederhana Bikin Reef Tank Biar Rumahmu Tampak Estetik)

Hal ini bisa membuatmu semakin boros dan menghabiskan banyak niaya untuk perawatan anemon. Oleh karena itu, kali ini akan dibahas mengenai cara merawat anemon laut dengan baik dan benar. 

Dikutip tim AKSARA darivvideo YouTube The Coral Reef Talk yang diposting ada 22 April 2022, berikut ini merupakan 5 Tips Merawat anemon dengan benar :

1. Perhatikan Kualitas Air dalam akuarium


Termometer Kolam-Pixabay/jackmac34-Pixabay

(BACA JUGA:Yuk Budidaya Ikan Nemo, Ternyata Clownfish Mudah Dibiakkan dan Menguntungkan Loh)

Kualitas air yang digunakan dalam pemeliharaan anemon harus stabil. Anemon membutuhkan Pencahayaan untuk bisa hidup dengan baik. Pastikan bahwa air yang digunakan bebas dari patogen atau penyebab penyakit lainnya.

Apabila terjadi perubahan suhu yang meningkat atau menurun secara drastis, kalian bisa menggunakan heater untuk menstabilkan suhu. 

`
Kategori : hobi
Sumber : youtube