Kabar Bahagia! Apple Malah Turunkan Harga iPhone 14 Jelang Perilisannya 7 September Mendatang


Ilustrasi iPhone 14 Pro-theapplehub-Twitter

AKSARA KHATULISTIWA - Jelang perilisan Iphone 14 pada 7 September mendatang, tersebar isu Harga Iphone 14 yang semakin mahal.

Hal tersebut merupakan topik yang sering diucapkan Netizen selama berbulan-bulan.

Namun, baru-baru ini dikabarkan dari seorang leaker dimana Apple telah membalikkan harga iPhone awal pekan ini.

(BACA JUGA:Pertama Kali Dalam Sejarah, iPhone Kalahkan Android di Pasar AS Jelang Rilis iPhone 14 Pada 7 September 2022)

Sebuah laporan baru dari analis pasar berpengaruh TrendForce mengungkapkan bahwa pembeli iPhone 14 mungkin tidak hanya membayar sedikit murah dari yang mereka harapkan, tetapi juga mendapatkan lebih banyak kembalian untuk uang mereka.

(BACA JUGA:Masih Ragu Pilih iPhone? Inilah 5 Alasan iPhone Lebih Worth It Dibanding Android)

Dari segi harga, TrendForce telah menurunkan harga untuk semua model iPhone 14 sebesar $50 atau sekitar Rp 750 ribu rupiah.

Untuk model iPhone 14 Pro sendiri, mengalami kenaikan harga $50 yang berpotensi lebih kecil dibandingkan dengan analis sebelumnya.

Tetapi berita besarnya adalah bagaimana hal ini berdampak pada model standar iPhone yang dikeluarkan selama ini. 

(BACA JUGA:Transformasi iPhone Dari Generasi ke Generasi yang Semakin Canggih, Akankah iPhone 14 Jadi iPhone Tercanggih)

IPhone 14 nantinya diperkirakan mulai dari $ 749 atau Rp 11 jutaan, yang merupakan $ 50 lebih rendah dari iPhone 13 ($ 799) , dengan iPhone 14 Plus dihargai dari $ 849 atau sekitar Rp 12,5 jutaan. Ini adalah perubahan yang cukup banyak dari laporan sebelumnya di mana setiap model iPhone 14 diperkirakan akan naik harganya sebesar $100, atau dengan harga $899 (Rp 13,3 juta).

(BACA JUGA:Bikin Melongo, 5 Ikan Cupang Ini Harganya Mahal Gila! Yang Terakhir Seharga Iphone 13 Pro Max)

`
Kategori : Nasional
Sumber : forbes