Jelang 1 Abad Pondok Gontor Malah Kena Kasus Kematian Santri, Netizen: Ujian Sebelum Milad


Pondok Pesantren Gontor--www.gontor.ac.id

AKSARA KHATULISTIWA - Santri di Pondok Gontor Ponorogo, Jawa Timur tewas diduga dianiaya oleh sesama santri. 

Santri yang berinisial AM (17) tersebut tewas pada 22 Agustus 2022 lalu. Soimah, selaku orang tua korban merasa janggal dengan kematian anaknya. Pasalnya ia sempat mendengar kronologi sebenarnya terkait kematian AM. 

Sebelumnya pihak Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menghubungi orang tua korban, kemudian menyampaikan berita tersebut dan menyebutkan kalau AM meninggal karena kelelahan akibat Perkemahan Kamis Jumat (Perkajum). 

(BACA JUGA:Dapat Remisi dari Jokowi, Ratu Atut Chosiyah Dinyatakan Bebas Bersyarat Hari Ini)

Setelah mengetahui kondisi jenazah AM yang luka-luka, Soimah lantas mendesak pihak Gontor 1  untuk mengatakan yang sebenarnya. Akhirnya pihak Gontor 1 mengakui bahwa AM menjadi korban kekerasan. 

“Saya pun tidak bisa membendung rasa penyesalan saya telah menitipkan anak saya di sebuah pondok pesantren yang nota bene nomor satu di Indonesia,” ungkap Soimah. 

Merasa tak adil dengan kematian anaknya, AM mengadu pada Hotman Paris terkait anaknya yang meninggal secara tak wajar di Gontor 1. 

(BACA JUGA:Santri Pondok Pesantren Gontor Meninggal, Netizen : Kejadian Tanggal Berapa, Minta Maaf Tanggal Berapa)

Hotman Paris kemudian membuat video yang berisi pesan pada Kapolda Jatim untuk mengusut tuntas kasus kematian AM. 

Setelah video Hotman Paris tersebut viral, pihak Ponpes Gontor 1 kemudian membuat video permintaan maaf dan belasungkawa terhadap almarhum. 

Dalam video tersebut pihak Gontor 1 mengamini tuduhan tersebut. Lebih lanjut, santri-santri yang terlibat dalam penganaiyaan tersebut kemudian telah dikeluarkan dari ponpes. 

`
Kategori : Nasional
Sumber : youtube