Antisipasi Kenaikan Harga BBM! Pemerintah Sediakan BLT melalui Fitur Aplikasi Cek Bansos, Ini Caranya


Penerimaan Bantuan Langsung Tunai-Warta Jogjakota-https://warta.jogjakota.go.id/

AKSARA KHATULISTIWA- Pemerintah menyediakan bantuan sosial (Bansos) untuk mengatasi kenaikan BBM berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut rencananya akan diperuntukkan masyarakat yang telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Tri Rismaharini selaku Menteri Sosial mengungkapkan bahwa pemerintah akan melakukan pembaharuan data pada DTKS secara rutin supaya bantuan sosial bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

(BACA JUGA:Tak Hanya 1! Ternyata Ada 3 Korban Penganiayaan di Pondok Pesantren Gontor! Ustadz Pesantren Diperiksa Polisi)

Warga yang ingin mendapatkan Bantuan Langsung tunai (BLT) tersebut sebaiknya dapat mengajukan langsung melalui Program Usul Sanggah yang kini tersedia dalam fitur Aplikasi Cek Bansos.

"Jadi warga bisa mengusulkan dirinya sendiri ke dalam program usul sanggah,"jelas Tri Rismaharini saat konferensi pers di Istana Merdeka pada hari Rabu (03/09/2022).

Cara lain untuk mendapatkan BLT BBM selain lewat aplikasi adalah dengan cara menghubungi command center Kementerian Sosial di nomor telepon 021-171.

(BACA JUGA:Jelang 1 Abad Pondok Gontor Malah Kena Kasus Kematian Santri, Netizen: Ujian Sebelum Milad)

Dikutip dari Instagram resmi Kementerian Sosial yang diposting pada 1 September 2022, bantuan sosial akan diberikan sebesar Rp 600.000 yang akan diberikan secara bertahap, yakni Rp 150.000/bulan.

`
Kategori : Nasional