Usai Ratu Elizabeth II Meninggal Di Usia 96 Tahun, Ribuan Warga Inggris Lakukan Hal Ini di Istana Buckingham


Ratu Elizabeth II meninggal [email protected]

AKSARA KHATULISTIWA - Ratu Elizabeth Ii, ratu Inggris terlama yang memerintah Inggris, dikabarkan meninggal dengan tenang di kediamannya Skotlandia pada Kamis (8/9) dalam usia 96 tahun.

"Kematian ibuku tercinta, Yang Mulia Ratu, adalah momen kesedihan terbesar bagi saya dan semua anggota keluarga saya," ungkap raja baru Inggris, putra sulungnya Charles.

(BACA JUGA:Inggris Berduka! Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Inilah Perjalanan Semasa Hidupnya )

"Kami sangat berduka atas meninggalnya seorang Penguasa yang disayangi dan seorang ibu yang sangat dicintai. Saya tahu kehilangannya akan sangat dirasakan di seluruh negeri, Alam dan Persemakmuran, dan oleh banyak orang di seluruh dunia," kata pria berusia 73 tahun itu dalam sebuah pernyataan.

Dikabarkan kesehatan ratu memburuk muncul tak lama setelah tengah hari pada hari Kamis ketika dokternya mengatakan dia berada di bawah pengawasan medis.

Sehingga membuat keluarga kerajaan bergegas ke Skotlandia untuk berada di sisinya.

(BACA JUGA:Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun di Balmorel)

Ternyata ribuan orang telah berkumpul di luar Istana Buckingham, di pusat kota London. Suasana hening menyelimuti ketika bendera diturunkan menjadi setengah tiang, sebagai tanda Inggris sedang berkabung atas meninggalnya sang Ratu.

`
Kategori : Internasional