Ini Makna Frasa Gipsi 'Tikna Mora O Beng' di Peaky Blinders Season 6! Keluarga Shelby Dikutuk?

potret Ruby shelby Peaky Blinders ss 6-bbc-bbc

AKSARA KHATULISTIWA - Peaky Blinders Season 6 telah tayang! Di episode pertamanya, Ruby jatuh sakit setelah bermain di tengah dinginnya malam. Ruby mengucapkan 'Tikna Mora O Beng' yang merupakan frasa Gipsi. Apa arti sebenarnya?

Meskipun Tommy Shelby, yang merupakan sang ayah tahu kalau Ruby hanya mengigau, ia tetap ketakutan.

Tikna Mora O Beng memiliki makna yang menakutkan. Jika diterjemahkan secara satu per satu, maka maknanya 'Gadis kecil yang berteman dengan iblis' 

(BACA JUGA:Ini Link Nonton Film Victoria and Abdul Full HD, Kisahkan Persahabatan Ratu Inggris dan Seorang Hafidz Quran)

Meski awalnya pulih, Ruby kembali kambuh pada tayangan episode 2. Ketikan kambuh, Ruby mengalami panas tinggi hingga batuk darah.

Kepercayaan Tommy Shelby terhadap hal-hal mistis membuat dirinya menyimpulkan kalau Ruby terkena kutukan. Kemudian ia menghubungi Esme, sang adik ipar untuk menanyakan perihal kutukan yang menimpa Ruby. 

Terlebih lagi, ia mempercayai bahwa ia mendengar suara dan memiliki penglihatan atas kutukan gipsi yang menimpa keluarganya. Tak hanya Tommy, pengelihatan itu juga menghampiri Bibi Polly Gray.

(BACA JUGA:Peaky Blinders Season 7 Bakal Digarap! Benarkah Demikian? Penjelasan Sutradara Steve Knight)

Namun, selain kecurigaan dalam hal mistis, ada juga diagnosis secara medis yang menyetakan kalau Ruby mengidap Tuberkulosis (TB). Diagnosis tersebut membuat dokter menyarankan agar Tommy dan Lizzie harus menjauh dulu dari Ruby untuk sementara waktu. 

`
Kategori : Gaya Hidup
Sumber : screenrant