Ukraina Berhasil Rebut Kembali Wilayahnya dari Rusia


Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky-zelenskiy_official-instagram.com

AKSARA KHATULISTIWA - Volodymyr Zelensky yang merupakan Presiden Ukraina mengeklaim pada Sabtu 10 September 2022, bahwa pasukannya telah memasuki area pusat pasokan vital pada area timur untuk pasukan Rusia, Kupiansk. 

Seperti yang dikatakan oleh Zelensky bahwa area yang dikuasai kembali, direbut dalam 8 jam terakhir. 

Presiden Ukraina itu juga sudah mengatakan bahwa pasukan Ukraina berhasil merebut kembali wilayah yang telah dikuasai Rusia, sekitar 2.000 km. 

(BACA JUGA:Netizen di Twitter Terkejut Terheran-heran dengan Mualafnya Ratu Elizabeth 2, Agama Sang Ratu Mulai Didebatkan)

Zelensky tak menjelaskan berapa tepatnya hitungan dari 2.000 km tersebut. Namun Valeriy Zaluzhnyi yang merupakan pemimpin pasukan, mengatakan bahwa pasukannya berhasil merebut 1.000 km persegi wilayahnya dari Rusia. 

Zelensky dengan tegas menjelaskan, jika tidak ada tempat untuk penjajah di Ukraina. 

Ukraina juga mengumumkan adanya serangan balik di awal bulan, sebelum adanya terobosan dramatis melalui garis Rusia di wilayah Kharkiv, minggu ini. 

(BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Adalah Syarifah & Keturunan Nabi Muhammad! Benarkah Demikian? Ini Penjelasannya )

Pernyataan yang dibuat oleh Rusia menarik pasukan oleh lzyum adalah hal yang penting, dikarenakan wilayah tersebut merupakan pusat militer utama Moskow

Kemudian Kepala administrator daerah Kharkiv menyarankan penduduk untuk menyelamatkan nyawa dan mengungsi ke Rusia. 

(BACA JUGA:Apa Penyakit yang Diderita Ratu Elizabeth II? Ini Penjelasan Dokter, Diduga Masalah Punggung Hingga Covid-19)

Ukraina sudah diinvasi oleh Rusia sejak Februari dan aksi Ukraina tersebut menjadi kemajuan besar setelah beberapa bulan perang yang dikuasai Rusia. 

AK

`
Kategori : Internasional