PT Shopee Indonesia PHK 3 Persen Karyawan! Ada Apa?


Shopee Logo-Shopee Logo-Shopee Logo

AKSARA KHATULISTIWA - PT Shopee Indonesia pada Senin (19/9/22), dikabarkan telah lakukan Phk dengan alasan sebagai langkah Efisiensi yang dilakukan Perusahaan.

(BACA JUGA:Gaperlu Voucher Diskon Lazada atau Shopee! Ini 5 Earphone Branded Harga 100 Ribuan yang Bisa Kamu Beli)

Berdasarkan keterangan Radynal Nataprawira selaku Head of Public Affairs Shopee Indonesia, PHK yang telahdilakukan ini adalah pilihan terakhir perusahaan sebagai lagkah efisiensi. Namun, sebelumnya juga telah melakukan penyesuaian melalui beberapa perubahan kebijakan bisnis.

Jumlah karyawan yang diketahui masuk dalam jajaran karyawan PHK adalah sekitar 3% saja, tanpa keterangan jumlah yang pasti.  

(BACA JUGA:Diduga Bantu Bjorka, MAH Dijerat Pasal Berlapis! Polri : UU ITE Ada Pasalnya!)

"Kondisi ekonomi global menuntut kami untuk lebih cepat beradaptasi serta mengevaluasi prioritas bisnis agar bisa menjadi lebih efisien. Ini merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (19/9/2022).

(BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh! Ternyata Kedutan Mata Mempunyai Makna Menurut Primbon Jawa, Bisa Bertanda Buruk Loh)

Tindakan ini juga tanpa sebab, dimana berkaitan dengan ketidakpastian ekonomi global saat ini. PT Shopee Indonesia akan lebih berfokus untuk mencapai kemandirian dan keberlanjutan sebagai langkah efisiensinya.

`
Kategori : Nasional