SAH! DPR Resmi Sahkan RUU Perlindungan Data Pribadi! Berikut Harapan Puan Maharani Selaku Ktua DPR RI


Foto Rapat Paripurna -DPR -laman resmi DPR RI

AKSARA KHATULISTIWA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) secara resmi sahkan Rancangan Undang-Undang atau RUU Perlindungan Data Pribadi Selasa (20/9/22) dalam rapat Paripurna.

Rapat paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F. Paulus.pengesahan RUU Perlindungan Data Pribadi yang dihadiri 73 anggota Dewan secara fisik dan 206 virtual serta izin 16. 

(BACA JUGA:Singapura Tarik Undang Undang, Aktifitas Seks Gay dan LGBT Bukan Dekriminalisasi)

Setelah mencapai syarat dimulainya rapat Paripurna, Lodewijk pun kemudian meminta persetujuan kepada seluruh fraksi yang hadir untuk mengesahkan Ruu Pdp menjadi produk undang-undang.

(BACA JUGA:Ramai Isu Perselingkuhan Reza Arap, Kenali Tanda-Tanda Pasangan Selingkuh yang Patut Kalian Waspadai!)

"Terima kasih kepada pimpinan Komisi I DPR RI yang telah menyampaikan laporan hasil pembahasan RUU tersebut. Selanjutnya kami akan menanyakan kepada setiap fraksi apakah Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi dapat disetujui untuk disahkan menjadi undang-undang?" tanya Lodewijk.

(BACA JUGA:Reza Arap Selingkuh? Simak Ramalan Usia Pernikahannya dengan Wendy Walters Menurut Kitab Primbon Jawa)

"Setuju," jawab anggota Dewan.

Naskah final RUU PDP yang telah dibahas sejak 2016 itu terdiri atas 371 daftar inventarisasi masalah (DIM) dan menghasilkan 16 bab serta 76 pasal. Jumlah pasal di RUU PDP ini bertambah 4 pasal dari usulan awal pemerintah pada akhir 2019, yakni sebanyak 72 pasal.

`
Kategori : Nasional