Meski Sedang Ada Konflik dan Peperangan Rusia, Vladimir Putin Tetap Hadir dalam KTT G20


Jokowi Hubungi Putin-Screenshoot SMR-PMJNews

AKSARA KHATULISTIWA- Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 ialah pertemuan antar negara yang dilaksanakan untuk menjaga stabilitas Ekonomi dunia.

 

Pertemuan KTT G20 rencananya akan dihadiri oleh beberapa Kepala Negara, salah satunya Rusia. Pertemuan KTT G20 rencananya akan dilaksanakan di Bali, Indonesia.

Sebagai kepala negara, Vladimir Putin berjanji akan berpartisipasi dalam KTT G20 yang diadakan pada bulan November 2022 mendatang.

''Saya akan meninjau ke dalamnya (agenda KTT G20) dan kami akan membuat keputusan. Rusia akan berpartisipasi,''ucap Putin dalam konferensi pers.

(BACA JUGA: Krisis Listrik Ekstrim Melanda, Jerman Rasakan Imbas Perang Rusia dan Ukraina! Akankah Jerman Bangkrut?)

Presiden Rusia mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa sebenarnya ia sudah pernah datang ke Bali dan menilai Bali adalah sebuah tempat yang indah.

Ia juga berencana akan meninjau beberapa bidang, terutama bidang ekonomi. Putin juga sempat dihubungi oleh Presiden Jokowi untuk hadir dalam KTT G20 pada bulan depan.

''Dia (Jokowi) kemudian menelepon, mengatakan, ‘Perlu diingat bahwa ada tekanan tertentu, tetapi posisi saya tegas, kami ingin melihat Anda di KTT',''ucap Presiden Rusia itu.

(BACA JUGA:Raja Charles III Beragama Islam? Inilah Momentum Menarik Yang Wajib Diketahui)

Adapun beberapa anggota KTT G20 terdiri atas  Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

`
Kategori : Internasional