Lakukan Tindakan Barbar! Korea Utara Menembakkan Rudal Balistik ke Wilayah Jepang


rudal balistik Korut-twitter @nknewsorg-

AKSARA KHATULISTIWA - Penduduk Jepang dihimbau untuk berlindung karena Korea Utara menembakkan Rudal Balistik di atas wilayah Jepang pada selasa 4 September 2022. 

Peristiwa ini terjadi pertama kalinya dalam 5 tahun dan membuat penundaan sementara pada operasi kereta api Jepang utara. 

Uji coba rudal diluncurkan dari pantai timur Korea Utara, Hal tersebut dilaporkan oleh Kepala Staf Gabungan Korea Selatan (JCS) dan juga penjaga pantai Jepang. 

(BACA JUGA:BERHAMBURAN! Puluhan Warga Rusia Pergi Melarikan Diri di Georgia Untuk Menghindari Wajib Militer)

Juru bicara pemerintah Jepang Hirokazu Matsuno mengakatan bahwa peluncuran rudal tersebut telah mengancam perdamaian dan keamanan Jepang. 

"Serangkaian tindakan Korea Utara, termasuk peluncuran rudal balistiknya yang berulang, mengancam perdamaian dan keamanan Jepang, kawasan, dan komunitas internasional, dan menimbulkan tantangan serius bagi seluruh komunitas internasional, termasuk Jepang," Kata Hirokazu Matsuno dakam konferensi pers. 

(BACA JUGA:Tewasnya Mahsa Amini Memicu Demonstrasi di Iran, Banyak Aksi Perempuan Memotong Rambut hingga Membakar Jilbab)

Kepala Staf Gabungan (JCS) mengatakan pihaknya mendeteksi peluncuran dari Mupyong-ri di provinsi utara Jagang pada pukul 7:23 pagi dan rudal itu terbang melewati Jepang. 

Korea Utara telah menembakkan rudal balistik antarbenua (ICBM) kemudian jatuh ke laut sekitar 3.000 km dari Jepang. 

(BACA JUGA:Lakukan Pelecehan Seksual : Uskup Belo Penerima Nobel Perdamaian telah Diberi Sanksi oleh Vatikan)

Perdana menteri Fumio Kishida akan menganalisis serta mengumpulkan informasi mengenai peluncuran rudal balistik Korea Utara.

AK

`
Kategori : Internasional
Sumber : the korea herald