Kapolda Metro Beri Arahan Terkait Pelaksanaan Kegiatan Pengamanan Harus Mengedepankan Kemanusiaan


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran -Instagram -kapoldametrojaya

AKSARA KHATULISTIWA - Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya mengingatkan jajaran ataupun personelnya untuk evaluasi dalam pengamanan kegiatan dengan mempedomani peraturan dan regulasi.

Fadil Imran mengatakan bahwa personel harus mempedomani peraturan yang telah ada.

Kapolri Nomor 1 Tahun 2009tentang penggunaan kekuatan dalam tindakan kepolisian.

(BACA JUGA:Usai Ditundukkan Manchester City, Erik Ten Hag Beri Tanggapan Terkait Tragedi di Stadion Kanjuruhan)

"Berkaca pada peristiwa di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa timur, memberikan kita turning points untuk melakukan evaluasi terhadap standar sistem pengamanan kita," ucap Fadil, Selasa (4/10/2022).

"Kita mempedomani secara betul tahapan-tahapan, mulai dari kerumunan sampai dengan tahap-tahap berkumpulnya massa yang dapat menimbulkan terjadinya kekacauan," sambungnya.

Terlebih lagi, Kapolda Metro juga menegaskan kepada jajarannya bahwa pelaksanaan pengamanan harus mengedepankan Kemanusiaan dan pendekatan preventif.

(BACA JUGA:Usai Pecundangi Manchester United, Pep Guardiola Beri Tanggapan Terkait Tragedi Kanjuruhan)

"Pelaksanaan kegiatan pengamanan kali ini harus kita laksanakan dengan humanis, penuh rasa kasih sayang, tunjukan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang penuh dengan cinta kasih. Penuh dengan etika, sopan santun. Oleh sebab itu wujudnya adalah pendekatan preventif kepolisian," tegasnya.

AK

`
Kategori : Nasional