Capai 900 Juta, Para Kpopers berbondong-bondong Open Donasi untuk Korban Kanjuruhan


EXO-L buka donasi untuk kanjuruhan--kitabisa.com

AKSARA KHATULISTIWA - Tragedi Kanjuruhan yang memakan banyak korban telah menjadi sorotan publik. Pasalnya ratusan nyawa melayang dan banyak pula yang luka-luka akibat gas air mata dan desak-desakkan. 

Tak hanya bagi pecinta bola saja, dukungan kepada korban dan keluarganya juga berasal dari beberapa penggemar boyband Korea Selatan. 

Fans K-pop atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kpopers ini membuka penggalangan dana untuk para keluarga korban yang ditinggal melalui KitaBisa. 

(BACA JUGA:Mengenang Tragedi Arema FC, Iwan Fals Rilis Lagu Kanjuruhan! Berikut Liriknya)

Awalnya donasi tersebut dipelopori oleh para penggemar Bts atau Army yang membuka penggalangan dana hingga mencapai 400 juta lebih. Hal tersebut lantas membuat fandom lain juga membuka donasi untuk para korban Kanjuruhan.

Setalah Army, NCTzen, dan juga Carat yang menggalang donasi hingga hampir mencapai 900 juta, kini semakin bertambah para fandom lain yang juga membuka donasi di KitaBisa, salah satunya yakni Exo-L. 

(BACA JUGA:Selain ARMY BTS, NCTZen & Wayzenni Galang Dana Untuk Korban Kanjuruhan! Netizen Memuji Habis-habisan)

Hingga Kamis (06/10/2022), dana yang terkumpul dari para EXO-L Indonesia sudah mencapai Rp85.020.355. Dari jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi hingga empat hari kedepan. 

`
Kategori : Nasional
Sumber : kitabisa.com