Senin 20-09-2021,00:39 WIB

Belum Paham Bedanya PPKM dan PSBB? Ini Penjelasannya


Reporter : Arief Gelindah
Editor : Alhaqqy






Perpanjangan PPKM Dalam Siaran Pers Presiden Jokowi, Minggu (25/7)--

AKSARA KHATULISTIWA - Pemerintah telah menerapkan bermacam kebijakan baru. Kebijakan tersebut ditujukan untuk menahan laju persebaran covid.

Bentuk kebijakan yang dimaksudkan adalah tentang pembatasan atau penyempitan mobilitas masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Masyarakat menyebut istilah kebijakan tersebut dengan istilah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau biasa disebut dengan PPKM. 

(BACA JUGA:Stimulus Bantuan PLN Selama PPKM! Ini Cara Klaim dan Dapatkan Bantuan Listrik)

(BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Bantuan Rp 1,2 Juta Selama PPKM? Begini Syarat Menerimanya)

Sebelum adanya PKKM, Pemerintah sudah menerapkan kebijakan yang lain untuk mengurangi penyebaran virus corona yaitu PSBB, lalu apa perbedaan PSBB dan PPKM?

Kebijakan PPKM hingga saat ini masih diberlakukan oleh pemerintah guna mengurangi kegiatan masyarakat agar tidak tertular COVID-19. 

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Airlangga Hartato menegaskan bahwa PPKM bukanlah penerapan karantina pada suatu wilayah, namun hanya pembatasan aktivitas masyarakat yang diperketat. 


Tags : #ppkm vs psbb #ppkm skala mikro #ppkm mikro diperpanjang #ppkm mikro #ppkm diperpanjang #ppkm dan psbb #beda ppkm dan psbb
Kategori : Nasional