Senin 20-09-2021,00:27 WIB

Mau Terima Dana Bantuan BSU dari Kemnaker? Penuhi Dulu Persyaratan Ini


Reporter : Lavepian Dian Wirayudha
Editor : Alhaqqy





Mekanisme BSU--https://www.instagram.com/p/CTXPgutJsDW/?utm_medium=copy_link

AKSARA KHATULISTIWA - Pekerja/buruh yang akan mendapat bantuan harus memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditentukan oleh Kemnaker.

Salah satu persyaratan yang dimaksudkan yakni berstatus WNI yang dibuktikan dengan NIK dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan kali ini mempunyai persyaratan tambahan, yaitu diutamakan untuk pekerja yang bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan Level 4 yang ditetapkan pemerintah.

Bekerja pada sektor industri barang komsumsi, transportasi, aneka industri, properti, dan real estate, perdagangan dan jasa, kecuali jasa pendidikan dan kesehatan. 

Bantuan juga diprioritaskan bagi pekerja/buruh yang belum menerima program kartu prakerja, program keluarga harapan, atau progam bantuan produktif usaha mikro.

(BACA JUGA:Kecamatan Menganti Adakan Vaksinasi Massal Dosis 1 Sinovac di 13 Desa! Apakah Desamu Termasuk?)

Pekerja yang berhak mendapatkan bantuan harus bergaji paling banyak Rp3,5 juta, dengan ketentuan pekerja/buruh yang bekerja di wilayah dengan upah minimum provinsi atau kabupaten/kota lebih besar dari Rp3,5 juta.


Tags : #syarat penerima blt umkm #syarat bantuan umkm #subsidi #ppkm diperpanjang #ppkm #ppkm #covid-19 #bsu #blt umkm #blt subsidi gaji
Kategori : Nasional