Senin 20-09-2021,00:53 WIB

PMI Jakarta Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Megawati Sukarnoputri! Berikut Faktanya!


Reporter : Dewangga Evan
Editor : Alhaqqy





Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri --Tangkapan layar instagram @ibumegawatiii

AKSARA KHATULISTIWA - Beberapa hari terakhir, isu tak sedap menerpa Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Ibu Megawati Soekarno Putri.

Putri dari Ir. Soekarno dan Ibu Fatmawati itu diisukan meninggal dunia, bagaimana ceritanya?

Kabar tersebut diketahui bermula dari akun Instagram bernama @_genocide.anon3 yang mengunggah postingan di fitur Instagram Reels di akun pribadinya yang berisi sebuah poster duka cita.

Gambar atau foto yang ada di dalam postingan itu sangatlah mirip dengan sosok Presiden Perempuan pertama di Indonesia tersebut.

Bahkan yang lebih mengejutkan  lagi poster itu selayaknya dibuat oleh pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

(BACA JUGA:Sudah mempunyai kartu prakerja, tetapi tidak bisa menggunakannya? Cek informasi berikut!)

Setelah dilakukannya penyusuran terhadap media sosial Instagram itu, dapat dipastikan bahwa postingan dari akun Instagram @_genocide.anon3 tentang ucapan duka tertampak gambar menggunakan poster PMI DKI Jakarta merupakan kabar hoaks alias palsu.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak PMI DKI Jakarta melalui akun Instagramnya (@pmi_dkijakarta) pada Kamis (9/9/2021) kemarin.


Tags : #soekarno #sakit #pmi #pdip #pdi perjuangan #megawati soekarnoputri #megawati sakit #megawati meninggal #megawati #cek fakta megawati sakit #beritapalsu
Kategori : Nasional
Sumber : pmijakarta