Minggu 19-09-2021,23:12 WIB

Inilah Ramalan Primbon Ayahanda Megawati! Masa Mudanya Sangat Sesuai dengan Wetonnya


Reporter : Lavepian Dian Wirayudha
Editor : Alhaqqy




AKSARA KHATULISTIWA - Soekarno merupakan anak kedua dari Raden Soekemi Sosrodihardjo dan Ida Ayu Nyoman Rai. Beliau memiliki satu orang kakak perempuan yang bernama Raden Soekarmini.

Presiden pertama Republik Indonesia ini dilahirkan di Jalan Peneleh Gang Pandean IV, Nomor 40, Kelurahan Peneleh, Kecamatan Genteng, Surabaya.

Karena popularitasnya, warga kota pahlawan menamakan kampung di Peneleh itu sebagai “Kampung Bung Karno”.

Pada tahun 1908, Soekarno masuk ke Sekolah Dasar di HIS, kemudian melanjutkan ke Europesche Legore School (ELS) di Mojokerto pada tahun 1913.

Lulus dari ELS, Soekarno melanjutkan pendidikannya di Hogere Burger School (HBS) di Surabaya pada 1916.

Pada 1921, Soekarno menyelesaikan sekolahnya di HBS. Ia kemudian melanjutkan sekolahnya di Technische hoge School (THS) atau kini lebih dikenal sebagai Institut Teknologi Bandung (ITB). Soekarno berhasil memperoleh gelar insinyur di tahun 1926.

(BACA JUGA:Belum Banyak yang Tau! Ini dia Karakter Weton Presiden Soekarno, Sang Ayahanda Megawati)

Menurut Ahli Primbon, kehidupan Soekarno muda sangatlah sesuai dengan ramalan Weton Jawa.

Lantas bagaimana ramalan Jawa dari massa Remaja dari Ayahanda Megawati ini:

Maka apa yang dialami remaja Saddha yang kelahiran Kamis Pon. Senang bertanya, banyak mempergunakan perasaan dari pada pikiran, Selalu merasa kurang puas, menginginkan ketenangan.

Merasa dirinya selalu diperlakukan kurang adil oleh lingkungannya. Akhirnya sering merenung, mengolah pikir dan ketegangan syaraf.


Tags : #weton soekarno #veteran #soekarno dan megawati #remaja #ramalan weton terbaru #ramalan weton soekarno #ramalan weton megawati #presiden soekarno #persiden pertama #pdip #pdi perjuangan #ayah megawati
Kategori : Nasional