Selasa 26-10-2021,00:12 WIB

Resmi! PPKM Diperpanjang Hingga 4 Oktober 2021, Luhut Binsar Pandjaitan : Kita Jangan Cepat Ber Euforia!


Reporter : Arief
Editor : Alhaqqy





Luhut Binsar Pandjaitan PPKM-tangkapan layar-Youtube Sekretariat Presiden

 

 

AKSARA KHATULISTIWA- Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa-Bali selama 2 minggu, yaitu pada tanggal 21 September sampai 4 Oktober 2021.

Untuk perpanjangan PPKM kali ini, wilayah Jawa-Bali tidak ada lagi yang berada pada level 4. Adapun pada PPKM saat sebelumnya, masih ada 3 kabupaten/kota di Jawa-Bali yang berada pada level 4 PPKM.

"Saya sampaikan bahwa saat ini  tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di level 4 di Jawa-Bali, jadi semua pada level 3 dan 2," kata Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) dalam konferensi pers, Senin (20/9/2021). 

Luhut mengeklaim bahwa kondisi pandemi virus corona di Indonesia terus menunjukkan perbaikan. Bahkan untuk kasus aktif saat ini berada di bawah 60.000.

Dan penambahan kasus Covid-19 harian juga tak lebih dari 2.000 kasus per hari. Angka tersebut turun hingga 98 persen dibandingkan dengan puncak kasus pada 15 Juli 2021.

(BACA JUGA:PPKM Berakhir Hari Ini, Akankah Terus Diperpanjang? Ini Penjelasan Luhut Binsar)

(BACA JUGA:Amalan Doa Buka Aura, Bentengi Diri Dengan Surat Al Falaq! Inilah Tata Cara Ruqyah Mandiri Menurut Islam )

Meski demikian, Luhut juga meminta seluruh masyarakat tetap berhati-hati. Ia tidak ingin masyarakat terlalu berlebihan yang sehingga bisa memunculkan gelombang ketiga pandemi.


Tags : #vaksin covid-19 #presiden joko widodo #presiden #ppkm mikro diperpanjang #ppkm jawa-bali #ppkm diperpanjang #perpanjangan ppkm darurat #pandemi covid-19 #pandemi #luhut binsar pandjaitan #luhut b pandjaitan #kebijakan ppkm jawa-bali #bantuan #bansos
Kategori : Nasional