Selasa 26-10-2021,00:17 WIB

Viral di Twitter dan Medos! Inilah Kasus Yang Menerpa Aziz Syamsudin, Terjerat Korupsi dan Kasus Lainnya!


Reporter : Dewangga Evan
Editor : Alhaqqy





Aziz Syamsudin-Instagram syamsuddinaziz-Instagram syamsuddinaziz

AKSARA KHATULISTIWA - Dewan Perwakilan Rakyat dan juga masyarakat Indonesia digegerkan dengan penangkapan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Aziz Syamsudin.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengumumkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (AZ) sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait dengan penanganan perkara korupsi yang ditangani oleh KPK di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung.

"Kegiatan dalam rangka pengumpulan bahan keterangan dan barang bukti tadi telah menemukan bukti permulaan cukup sehingga kami tingkatkan ke tahap penyidikan dan pagi hari ini kami sampaikan kepada segenap anak bangsa bahwa saudara AZ Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 sebagai tersangka," kata Ketua KPK Firli Bahuri saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Sabtu dini hari (25/9).

Lebih dalam, Ketua KPK Firli Bahuri, menjelaskan konstruksi kasus perkara detail yang dilakukan Azis beserta sangkarnya.

Bahwa, pada bulan Agustus 2020, AZ yang ditengarai sebagai Azis Syamsuddin, menghubungi SRP yang ditengarai sebagai AKP Stephanus Robin Pattuju eks penyidik KPK, untuk meminta tolong mengurus perkara/kasus yang menyeret dirinya beserta kader Golkar lainnya AG yang ditengarai sebagai Aliza Gunado, yang sedang dilakukan penyelidikannya oleh KPK.

(BACA JUGA:Mengejutkan! Inilah Weton Aziz Syamsuddin! Wakil Ketua Umum DPR Yang Terduga Korupsi)

(BACA JUGA:Tukul Arwana Sakit dan Dilarikan Ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional! Benarkah Karena Efek Samping Vaksin?)

Azis dan AG sendiri diduga melakukan suap-menyuap terhadap AKP Stephanus Robin Pattuju dan Advokat MH yang ditengarai sebagai Husain Maskur sebagai rekan dari SRP, untuk menutup kasusnya.

Adapun Kasus Azis dan AG diduga membantu menaikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Lampung Tengah dari Rp 23 miliar, menjadi Rp 100 miliar.

Saat itu DAK Lampung Tengah 2017 turun sebesar Rp 30 miliar dengan fee Rp 2,5 miliar untuk Aziz Syamsuddin yang diberikan lewat AG.



AK


Tags : #wakil ketua dpr ri #terduga korupsi #syamsudin aziz #politisi golkar #partai golkar #korupsi #aziz syamsudin ditangkap kpk #aziz syamsudin diduga korupsi #aziz syamsudin
Kategori : Nasional