Gandeng PT MSA, APEDI Tegaskan Komitmen Membangun Desa Melalui Sistem Digitalisasi!

AKSARA KHATULISTIWA - Sebagai sebuah asosiasi non politik yang berdiri secara mandiri dengan kaki sendiri, Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) memiliki misi untuk melakukan pemberdayaan ekonomi melalui bermacam program.

Memiliki Visi Mensejahterakan Indonesia dan mengentaskan kemiskinan, APEDI telah bekerja sama dengan PT. Mitra Sangkar Abadi (MSA) untuk mensukseskan program terbaru yakni Program Digitalisasi Desa.

Adapun program unggulan yang digagas Apedi yakni dokter bumdes, penurunan biaya hidup juga program ketahanan pangan, ketiga program ini menjadi program prioritas Apedi dalam satu tahun kedepan.

Apedi sendiri telah meresmikan sebuah jalinan kerjasama dengan pihak swasta PT. Mitra Sangkar Abadi (MSA) pada Rabu 10/11/2021, Apedi dan Msa Bekerja sama untuk membangun desa melalui sistem digitalisasi, ditandai dengan penanda tanganan MoU bersama DPP Apedi yg dihadiri juga oleh DPD Apedi Jawa Timur. 

Muhammad Irfan selaku Presiden Apedi menyampaikan, Apedi yang beranggotakan pengusaha perorangan, pengurus BUMDes, hingga aktivis desa merupakan aset yang memegang kunci kemajuan perekonomian dilevel paling bawah pemerintahan.

(BACA JUGA:Diresmikan Oleh Walikota Batu, Jatim Art Forum 2021 Siap Tampilkan Karya-karya Luar Biasa! )

"Fakta yang kami dapat dari BPS (Badan Pusat Statistik) tingkat kemiskinan terbesar itu berada di wilayah perdesaan. Apedi hadir  untuk mempercepat proses pembangunan desa sejahtera dan mandiri, dan salah satu langkah strategis yang kita sudah sepakati dalam MoU tadi adalah cara untuk mewujudkannya" kata Irfan.

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait