Mitos Mistik Gerhana Bulan! Inilah Sosok Monster yang Dikaitkan dengan Gerhana, Ternyata Berdasarkan Kisah Nyata!


Ilustrasi Vlad Dracula, manusia mengerikan yang pernah beradu pedang dengan Muhammad Al Fatih sang sultan Turki Utsmani-Universal Pictures-Dracula Untold, Universal Pictures

AKSARA KHATULISTIWA - Pada hari ini, sebagian wilayah Indonesia akan mengalami fenomena menarik, yakni gerhana bulan sebagian.

Gerhana yang berlangsung juga bukan gerhana sepele. Berdasarkan keterangan yang didapat dari LAPAN, gerhana yang berlangsung pada 19 November ini adalah gerhana terlama abad ini.

Tahukah anda, ada sebuah sosok monster di dataran eropa yang melegenda dan mendunia karena kekejamannya. Monster tersebut bahkan sangat identik dengan gerhana bulan.

Sosok yang dimaksud adalah Vlad Dracula dan tentang kekejaman yang dimilikinya. Siapa dan kenapa dia bisa melegenda?

Vlad, atau Dracula, lahir pada 1431 di Transylvania dalam keluarga bangsawan. Ayahnya disebut "Dracul," yang berarti "naga" atau "setan" dalam bahasa Rumania karena ia berasal dari Ordo Naga, yang memerangi Kekaisaran Ottoman Muslim.

(BACA JUGA:Jadwal Gerhana Bulan Hari Ini, 19 November 2021! LAPAN: Ini Gerhana Bulan Terlama di Abad Ini!)

(BACA JUGA:4 Fakta Menarik Tentang Pocong Yang Belum Kalian Ketahui Nomer Ke-4 Menyengangkan! )

"Dracula" berarti "putra Dracul" dalam bahasa Rumania. Oleh karena itu Vlad muda adalah "putra naga" atau "putra iblis".

Para ahli percaya ini adalah awal dari legenda bahwa Dracula adalah seorang vampir, dan sangat berkaitan dengan gerhana bulan.

Pada 1476, Dracula memerintah Walachia dan Transylvania, keduanya bagian dari Rumania hari ini. Dua kali dia kalah dan merebut kembali tahtanya. 

`
Kategori : Supranatural