`

Bacaan Sholawat Nabi Lengkap dan Populer! Coba Amalkan, Insyaallah berkah dan Manfaat

 

AKSARA KHATULISTIWA - Melantunkan shalawat dan puji-pujian kepada Rasulullah SAW adalah salah satu rutinitas yang umum dilakukan oleh umat muslim.

Salah satu keutamaan bagi mereka yang rajin membaca sholawat adalah meraih syafaat Nabi Muhammad dan jika beruntung maka akan bersama dengan Nabi Muhammad di hari kiamat nanti.

Umumnya, bacaan dan lantunan sholawat mengandung esensi berupa pujian pada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Mungkin anda mengenal sholawat nabi sebatas kalimat "Allohumma sholli ala Muhammad wa ala Ali Muhammad yang berarti "Ya Allah semoga rahmat senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad dan juga kepada Keluarga Nabi Muhammad".

Padahal sebenarnya banyak sekali sholawat nabi yang dianjurkan bagi umat muslim, salah satunya adalah agar mendapat syafaat dari Nabi Muhammad.

(BACA JUGA:Inilah Manfaat dari Terapi Al-Fashdu dan Perbedaannya dengan Terapi Bekam, Serupa tapi Tak Sama)

(BACA JUGA:Insyaallah Berkah! Ini Bacaan Sholawat Nabi Asyghil Lengkap dengan Arab-Latin, Terjemahan dan Fadhilah Membacanya)

Sebaiknya amalan ibadah ini dikerjakan baik di waktu sibuk maupun lengang, salah satunya selepas sholat atau sedang beraktivitas.

Berikut ini, Tim AKSARA menghimpun tujuh sholawat bacaan sholawat nabi lengkap dengan latin dan artinya bahasa Indonesia.

`
Kategori : Oase