`

Mulai Ivan Gunawan Sampai Celine Evangelista Mengasuh Spirit Doll, Sosiolog: Manusia Kehilangan Kemanusiaannya


Spirit Doll milik Ivan [email protected]_gunawan-Instagram

AKSARA KHATULISTIWA- Pakar sosiolog dari Universitas Nasional Sigit Rohadi ternyata juga mengomentari kasus fenomena boneka spirit doll.

Dirinya memiliki pendapat sendiri untuk menanggapi boneka arwah tersebut, ia juga mengatakan jika tren ini merupakan cerminan masyarakat yang kesepian.

Rohadi juga mengatakan masyarakat yang memelihara boneka dan memperlakukannya seperti manusia berarti mereka sedang kesepian.

"Meskipun tinggal di kota yang hiruk pikuk, masyarakat kota yang memelihara boneka dan memperlakukannya seperti manusia mencerminkan masyarakat yang kesepian (kesepian dalam keramaian). Gejala ini juga menunjukkan warga yang kian individualis. Peran media sosial menyumbang besar dalam pembentukan individualitas dan kesepian ini," kata Rohadi beberapa waktu lalu.

Menurut Rohadi selama ini orang-orang terlalu sibuk di dunia maya dan interaksinya dalam dunia nyata justru malah berkurang.

(BACA JUGA:Bikin Lelaki Keringat Dingin! Maria Vania Pamer Challenge Ring Light di TikTok, Netizen: Aduuh, Pusing Aing!)

(BACA JUGA:Tegas! Netizen Serukan Gading Marten dan Gisel Untuk Rujuk, Roy Marten Berikan Jawaban Ini )

Ditambah lagi dengal hal pembatas fisik yang sulit terkontrol.

`
Kategori : Nasional