`

Inilah 14 Stasiun yang Dikabarkan Akan Beroprasi Kembali Di Jawa Barat! Telah Menjalani Studi Kelayakan Reaktivasi Jalur KAI yang Tidak Aktif


stasiun non aktif jabar-Instagram @btp_jabar-Instagram @btp_jabar

AKSARA KHATULISTIWA - Penyusunan Studi Kelayakan Reaktivasi Jalur Kereta Api (KA) Non Aktif mulai digencarkan di Jawa Barat.

Hal ini merupakan kabar gembira untuk pecinta transportasi Kereta Api Indoneia (KAI), PT.KAI serius dalam perencanaan pengaktifan kembali jalur kereta api dan stasiun di wilayah Jawa Barat.

Diketahui terdapat 12 Stasiun yang hingga sekarang masih non aktif di wilayah Jawa Barat tersebut, sehingga penyusuran dilakukan selama beberapa hari mulai dari Selasa, 19 April 2022 hingga Jumat, 29 April 2022.

Balai Teknik Perkeretaapian Jawa Barat beserta tim bagian perencanaan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) dan konsultan pelaksana mulai melakukan penyusuran survei jalur Kereta Api yang sudah lama non aktif diantaranya jalur KA Ciwidey dan Cikajang.

Setelah sebelumnya salah satu jalur Kereta Api Cibatu - Garut telah selesai direaktivasi dan sudah mulai beroperasi sejak beberapa waktu lalu.

(BACA JUGA:Yang Lain Lewat! Inilah Ciri Seseorang Memiliki Khodam Macan Kumbang Putih, Apakah Kamu Termasuk? Simak)

(BACA JUGA:Khodam Bukan Main! Berikut 5 Weton yang Dicintai Khodam Ratu Kidul, Nomor Tiga Paling Spesial)

Seperti dikutip dari Instagram @btp_jabar, ada beberapa jalur yang disurvei termasuk Stasiun Pangandaran, Stasiun Kalipucung hingga Stasiun Cikajang.

`
Kategori : Nasional